Share

Alex Rins dan Joan Mir Jadi Lawan Berat Pembalap Yamaha di MotoGP Emilia Romagna 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280295 alex-rins-dan-joan-mir-jadi-lawan-berat-pembalap-yamaha-di-motogp-emilia-romagna-2020-MSXBONopE5.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Yamaha kembali jadi tim yang difavoritkan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Balapan seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Misano, akhir pekan nanti, diprediksi bakal jadi panggung bagi Franco Morbidelli dan rekan-rekan.

Namun, bukan berarti tim lain tanpa peluang. Suzuki Ecstar jadi salah satu yang diyakini bakal memberikan perlawanan sengit untuk podium pada balapan nanti.

Ya, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu jadi salah satu tim yang diprediksi bakal tampil kuat di MotoGP Emilia Romagna 2020 nanti. Bukan tanpa alasan, hal tersebut tentu berkaca pada seri sebelumnya yakni MotoGP San Marino 2020.

Selain itu, kedua pembalap Suzuki tersebut  juga tampil cukup baik di sesi latihan bebas kemarin. Joan Mir mengklaim motor GSX-RR milik Suzuki telah mengalami banyak peningkatan sejak seri sebelumnya.

Baca juga: Quartararo Merasa Motor Yamaha Lebih Baik di Sesi Latihan Bebas MotoGP Emilia Romagno 2020

Pada seri San Marino yang berlangsung akhir pekan kemarin, dua rider Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir menjado sorotan. Nama terakhir bahkan berhasil mempersembahkan podium bagi tim yang bermarkas di Hamamatsu tersebut.

Para pembalap Suzuki berhasil mematahkan kalau Sirkuit Misano hanya bersahabat dengan motor Yamaha. Meski podium pertama ditempati pembalap Garpu Tala, Franco Morbidelli, tim lain seperti Suzuki dan Ducati terbukti berhasil menunjukkan taji mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rins dan Mir sendiri sebenarnya mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Keduanya start dari posisi ketujuh dan delapan berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya.

Namun, mereka segera membuktikan kalau performa GSX-RR juga patut diwaspadai di Misano. Rins dan Mir terus berusaha menempel para pembalap di posisi depan. Sayang, faktor ban membuat The Bakery -julukan Rins- mengehentikan perjuangan dan harus rela finis di posisi kelima.

Sementara Mir terus merangsek ke urutan depan. Rider Spanyol itu berhasil melewati Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) untuk kemudian merebut podium ketiga.

Melihat performa keudanya, bukan tidak mungkin Suzuki Ecstar berpeluang podium pada balapan akhir pekan nanti. Terlebih mereka juga baru saja mencoba beberapa perangkat baru yang diklaim membuat motor lebih stabil.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini