Share

Gagal Tembus 10 Besar di FP1 dan FP2, Rossi: Ini Hari Pertama yang Sulit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280307 gagal-tembus-10-besar-di-fp1-dan-fp2-rossi-ini-hari-pertama-yang-sulit-yV5MjOi1xE.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui menjalani masa sulit di hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2020. Hal itu terbukti ketika Rossi gagal menembus posisi 10 besar di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan sesi latihan bebas kedua (FP2).

Kedua sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat 19 September 2020 di Sirkuit Misano tersebut memang bukan hasil yang menggembirakan untuk Rossi. Sejak FP1 hingga FP2, Rossi gagal menunjukkan performa terbaik.

Valentino Rossi

Pada FP1 yang berlangsung pagi waktu setempat, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 32,832 detik. Hasil ini tentu saja jauh dari harapan, terutama VR46 tampil di hadapan publik sendiri.

Sementara, pada FP2 yang berlangsung sore waktu setempat, Rossi sedikit mengalami perbaikan. Ia berhasil menduduki urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 32,263. Meski catatan waktunya baik, tetapi tetap saja Rossi belum bisa mengalahkan para rivalnya.

Baca juga Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi Akui Para Pesaingnya Alami Kemajuan

Alhasil, berdasarkan hasil kombinasi FP1 dan FP2, Rossi pun masih tertinggal jauh dan menempati urutan ke-15. Tentu saja, ini menjadi alarm bagi Rossi karena saat ini ia masih berada di posisi kualifikasi satu karena terlempar dari posisi 10 besar.

Pembalap berpaspor Italia itu pun mengakui para pesaingnya membuat kemajuan yang pesat sehingga ia gagal bersaing. Karena itu, Rossi harus menerima hasil sesi latihan bebas pada hari pertama yang kurang memuaskan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu adalah hari pertama yang sulit. Kami mencoba sesuatu yang berbeda dengan motornya. Pada pagi har saya tidak melakukan putaran dengan ban baru, saya melakukannya pada saat sore,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Sabtu (19/9/2020).

“Sayangnya, saya keluar dari 10 besar, meskipun saya meningkatkan waktu putaran Jumat saya pekan lalu, tetapi semua orang jauh lebih kuat dan cepat, seperti prediksi kami,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Akan tetapi, Rossi juga tidak sendiri. Para pembalap Yamaha yang sempat menguasai Sirkuit Misano pada pekan lalu masih belum terlihat dominan. Bahkan pada FP2, pembalap KTM Red Bull yakni Brad Binder keluar sebagai yang tercepat.

Sementara, rekan Rossi, Maverick Vinales berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,669 detik. Sedangkan pembalap Yamaha terbaik diraih oleh Fabio Quartararo yang menduduki posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 31,644 detik.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini