Share

Dirumorkan Balapan Lagi di MotoGP, Ini Jawaban Stoner

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280532 dirumorkan-balapan-lagi-di-motogp-ini-jawaban-stoner-xaCu6268LE.jpg Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)
A A A

QUEENSLAND – Legenda hidup MotoGP Casey Stoner dirumorkan kembali balapan di MotoGP. Pembalap asal Australia itu pun menjawab rumor tersebut dengan tegas. Ia bilang, tidak akan kembali balapan di MotoGP.

Sebelum rumor itu berhembus, Stoner punya beberapa kesempatan untuk kembali balapan dengan wildcard. Akan tetapi, semua kesempatan itu berujung kegagalan.

Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)

Stoner tidak menjelaskan kapan itu terjadi, tetapi kemungkinan besar sewaktu dirinya berperan sebagai pembalap penguji Ducati dan Honda. Kegagalan itu cukup menyakitkan bagi Stoner, karena penyebabnya tidak jelas.

“Saya tidak pernah benar-benar dekat untuk kembali ke MotoGP. Saya telah merencanakan untuk melakukan beberapa balapan dengan wildcard, tetapi seperti yang diketahui banyak orang, dengan satu atau lain hal dibatalkan,” kata Stoner, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA: Marquez Kuat, tapi Stoner Bisa Menang darinya

“Saya sangat menyesal saat itu. Saya berkomitmen untuk melakukannya dan semuanya dibatalkan pada menit terakhir. Itu selalu cukup membingungkan, mengingat alasannya. Adapun untuk kembali, tidak, saya tidak pernah mempertimbangkan itu,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Stoner masih memiliki hasrat untuk MotoGP. Bagaimanapun juga, pria asal Australia itu masih memiliki kemampuan mumpuni untuk beradu kecepatan di atas trek.

Namun, Stoner sulit menjadi pembalap lagi. Peraih dua gelar juara MotoGP itu sulit bertarung dalam setahun penuh, karena hingga sekarang masih berjuang untuk sembuh dari sindrom kelalahan kronis.

Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)

Sindrom itu membuat Stoner butuh waktu beberapa hari, untuk memulihkan energinya setelah melakukan kegiatan. Kondisi itu tidak hanya membuat repot Stoner, tetapi juga keluarganya. Sang istri harus merawat Stoner, ketika ia hanya bisa berbaring untuk memulihkan diri.

Kondisi Stoner sekarang jauh lebih baik daripada sebelumnya, tetapi tidak cukup untuk berada di atas motor. Oleh sebab itu, Stoner ingin memulihkan kondisinya terlebih dahulu sebelum kembali ke MotoGP. Ketika kembali ke MotoGP pun, Stoner kemungkinan besar akan berperan di garasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini