Share

Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280547 pol-espargaro-siap-jinakkan-motor-honda-mFkKBVYToh.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Perjalanan Pol Espargaro bersama KTM Red Bull akan segera berakhir. Pembalap asal Spanyol itu tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Setelah empat musim di tim pabrikan Austria tersebut, Pol memilih untuk menyebrang ke rival KTM, Repsol Honda. Pembalap berumur 29 tahun itu menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Honda. Ia akan menjadi partner baru dari Marc Marquez.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berumur 29 tahun itu menggantikan adik Marquez, yakni Alex Marquez. Alex ditempatkan Honda ke tim satelit LCR Honda pada musim depan. Alex akan berpartner dengan Takaaki Nakagami untuk dua tahun mendatang.

Alex tersingkir dari posisinya sekarang, karena gagal menjinakkan motor Honda RC213V. Alex tidak mampu mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V seperti yang dilakukan sang kakak.

BACA JUGA: Pindah ke KTM seperti Balas Dendam Pol Espargaro kepada Bos Yamaha

Honda berharap Pol bisa tampil lebih baik ketimbang Alex. Pol direkrut tim pabrikan berlambang sayap itu, karena kemampuannya mengendarai motor KTM RC16 yang memiliki karakteristik mirip RC213V.

Pol pun tidak takut, dengan tantangan menjinakkan kuda besi Honda tersebut. Ia tahu tidak mudah melakukannya, karena pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo pun gagal. Meski begitu, Pol tetap optimistis menatap musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Anda bisa pergi ke Honda dengan rasa takut atau pergi ke Honda dengan ambisi. Saya tidak sabar untuk belajar dari yang terbaik (Marquez), memahami apa yang dilakukan Marc (Marquez), melihat apakah motornya sesulit yang mereka katakan,” ucap Pol, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

“Melihat berapa banyak pembalap yang gagal melaju kencang dengan motor itu, adalah sebuah tantangan. Akan tetapi, saya akan melakukannya perlahan. Jika ada yang saya pelajari hingga sekarang, itu bekerja dan sabar,” tuturnya.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sebelum berjuang di Honda, Pol harus menyelesaikan perjalanannya dengan KTM di MotoGP 2020. Balapan terdekat bagi Pol dan KTM, adalah MotoGP Emilia Romagna 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Pol akan memulai balapan dari posisi keempat. Itu bisa menguntungkan Pol, asal ia tampil apik pada awal balapan. Pol harus fokus 100 persen pada besok malam, demi meraih kemenangan perdananya bersama KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini