Share

Jika Bertahan di Ducati, Lorenzo Mungkin Tidak Akan Pensiun Dini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280552 jika-bertahan-di-ducati-lorenzo-mungkin-tidak-akan-pensiun-dini-oMeZLQpRKQ.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap penguji Mission Winnow Ducati Michele Pirro yakin, Jorge Lorenzo bisa bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) jika tidak pergi pada akhir musim 2018. Akan tetapi, Lorenzo mengambil langkah yang menurut Pirro tidak tepat.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo tampil kurang maksimal bersama Ducati. Adaptasi yang tidak berjalan sesuai rencana, diperburuk dengan tekanan besar di pundak Lorenzo. Por Fuera –julukan Lorenzo– kesulitan mengeluarkan potensi maksimalnya dan Desmosedici.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Lorenzo pun berakhir dengan cibiran karena hanya finis ketujuh pada musim debutya di MotoGP 2017. Hasil itu amat buruk untuk pembalap sekelas Lorenzo.

“Masalahnya adalah Jorge (Lorenzo) terlambat beradaptasi dengan motornya (Desmosedici), karena ketika ada begitu banyak harapan dan tekanan Anda tidak bekerja dengan baik. Jorge adalah bakat luar biasa, tetapi sulit untuk dikelola,” ujar Pirro, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA: Meski Alami Kesulitan Tanpa Marquez, Lorenzo Ragu Honda Bakal Ubah Kebiasaan

Lorenzo berhadapan dengan masalah baru di musim keduanya bersama Ducati. Masalah itu terkait kontrak Lorenzo yang akan habis pada akhir musim 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, performa Lorenzo justru membaik pada musim tersebut. Cedera sayangnya membuat Lorenzo kerap kehilangan poin, sehingga cuma mampu finis kesembilan saat itu.

Ducati dan Lorenzo pun berpisah pada akhir musim 2018. Jika tetap bertahan di Ducati, Pirro yakin Lorenzo akan bersaing dengan Marquez sekarang, untuk memperebutkan gelar juara MotoGP.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Dia melihat hal-hal yang tidak berjalan dengan baik. Ketika dia membebaskan dirinya dari polemik kontrak, dia secara mental membuka dirinya, kembali menjadi kompetitif dan menang. Menurut saya, jika dia tetap tinggal, dia akan berjuang untuk gelar, bahkan jika itu akan sangat sulit karena bersaing dengan Marquez,” tuturnya.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya, yakni Lorenzo pindah ke Honda. Lorenzo hanya semusim membalap untuk Honda dan pensiun pada akhir musim 2019. Setelah pensiun, Lorenzo kini menjadi pembalap penguji Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini