Share

Gagal Raih Gelar MVP NBA 2019-2020, Lebron James Kesal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 36 2280855 gagal-raih-gelar-mvp-nba-2019-2020-lebron-james-kesal-JYG7oItyA4.jpg LeBron James (Foto: @KingJames/Twitter)
A A A

ORLANDO – Bintang LA Lakers, Lebron James, memberikan komentar soal hasil voting peraih gelar MVP NBA musim 2019-2020. James mengaku sangat kecewa lantaran dirinya gagal menyambet gelar individu berganggsi tersebut.

Ya, beberapa waktu lalu pihak penyelengara NBA memang menggelar voting bagi para penggemar memilih pebasket yang berhak meraih gelar MVP di musim ini. Dalam hasil voting tersebut, Lebron harus mengakui keunggulan Small Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

James sendiri hanya mampu mengoleksi 753 poin, dan kalah dari Antetokounmpo yang mengoleksi 962 poin. Dalam prosedur voting tersebut, tiap pemilih menuliskan nama pemain dari nomor urut satu hingga kelima.

Lebron James

Dari tabel perhitungan voting tersebut, hanya terdapat 16 pemilih yang menulis nama James di peringkat pertama. Mayoritas lebih memilih menuliskan nama pebasket berjuluk King James tersebut ditempatkan di nomor urut kedua.

Baca Juga: Mental Jadi Kunci LeBron James Bawa LA Lakers Maju ke Final Wilayah Barat

Sedangkan Antetokounmpo ditunjuk 85 pemilih untuk duduk di posisi pertama sedangkan 16 pemilih lainnya menempatkan ia di posisi kedua. Hasil voting tersebut memang sedikit mengejutkan para pecinta NBA.

Pasalnya James sendiri memang berhasil tampil luar biasa bersama Lakers di musim ini. Bahkan James berhasil membawa Lakers melaju hingga ke final wilayah barat NBA 2019-2020 dengan meladeni perlawanan Denver Nuggets.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

James pun lantas memberikan komentarnya mengenai hasil voting peraih gelar MVP NBA 2019-2020. James mengakui bahwa dirinya sedikit kecewa dengan hasil voting tersebut, lantaran merasa dirinya layak menyabet gelar MVP 2019-2020.

“Hal tersebut membuat saya marah. Dari 101 voting peringkat pertama, saya hanya meraih 16 suara. Saya tak berkata bahwa saya adalah yang paling layak mendapatkan MVP namun voting tersebut membuat saya marah,” jelas James, seperti disadur dari New York Time, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Jelang Duel, LeBron James Tak Ingin LA Lakers Remehkan Denver Nuggets

“Saya sering mendapatkan gelar runner-up, baik saat kejuaraan NBA maupun MVP. Akan tetapi harus diakui bahwa hal itu memang berada di luar kendali saya, dan tak bisa saya mengontrolnya. Namun hal ini membuat saya kesal,” lanjut pebasket berusia 35 tahun tersebut.

Kondisi tersebut membuat memaksa James harus kembali bersabar untuk bisa menyandingkan namanya dengan Michael Jordan dan Bill Russell yang memenangkan lima gelar MVP dalam kariernya. Sementara pebasket dengan rekor peraih gelar MVP terbanyak sendiri hingga kini masih dipegang oleh Kareem Abdul Jabbar, yakni enam gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini