Share

Gagal Rebut Barisan Depan di Sesi Kualifikasi, Morbidelli Tetap Percaya Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280631 gagal-rebut-barisan-depan-di-sesi-kualifikasi-morbidelli-tetap-percaya-diri-cgCtEW3ihB.jpg Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meraih hasil kurang maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Kendati demikian, pembalap Italia itu mengaku tetap percaya diri untuk tampil maksimal pada balapan nanti.

Berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu 19 September 2020, Morbidelli hanya menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 31.566 detik.

Baca juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

Hasil sesi kualifikasi ini jelas tidak terlalu baik bagi mantan pembalap Marc VDS Honda tersebut. Sebab, Morbidelli sendiri merupakan pemenang pada seri sebelumnya yang juga berlangsung di Sirkuit Misano.

“Sabtu tidak terlalu buruk. Saya sudah merasa sedikit lebih baik, tetapi saya masih belum memiliki kekuatan penuh,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (20/9/2020).

Morbidelli mengaku tak bisa mengeluarkan performa motornya secara optimal pada sesi kualifikasi kali ini. Tidak hanya itu, pemilihan ban yang kurang tepat juga jadi salah satu kendalanya kali ini.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

“Saya tidak bisa menyerang seperti yang saya inginkan. Saya akan mencoba untuk istirahat agar siap untuk hari Minggu,” lanjutnya.

"Kecepatannya tidak terlihat terlalu buruk, tapi kami masih harus memutuskan ban mana yang cocok. Lapangan ini sangat berdekatan, saya pikir ini akan menjadi balapan yang ketat,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini