Share

Kepala Kru Beberkan Situasi Sulit Dovizioso Bersama Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280638 kepala-kru-beberkan-situasi-sulit-dovizioso-bersama-ducati-H8XKq5VhAT.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Kepala kru Andrea Dovizioso, Alberto Giribuola, memberikan komentar terkait rumor mengenai masa depan pembalapnya di tim pabrikan Ducati musim depan. Seperti diketahui, Dovizioso dan Ducati kencang dirumorkan bakal berpisah pada akhir musim ini

Situasi ini tidak terlepas dari hubungan Dovizioso dengan manajer Ducati, Luigi Dall’Igna yang dirumorkan sedang tidak bagus. Negosiasi kontrak baru yang tak kunjung mencapai titik temu membuat situasi internal di tim Ducati semakin tak kondusif.

Baca juga: Rossi Ingin Rekrut Dovizioso sebagai Pembalap Tes Yamaha

Kondisi ini jelas menjadi sinyal buruk bagi pabrikan Italia tersebut. Sebab, dengan hengkangnya Dovizioso, artinya Ducati akan kehilangan salah satu pembalap andalan mereka.

Tidak bisa dipungkri, Dovizioso merupakan salah satu pembalap andalan Ducati pada beberapa musim belakang. Sementara musim ini, meski belum menunjukkan performa terbaik, Desmodovi jadi pembalap yang paling mungkin untuk mempersembahkan gelar juara untuk mereka di MotoGP 2020.

“Itu adalah bagian dari pekerjaanku untuk mengetahui apakah kurangnya perasaan Dovi disebabkan oleh suasana hatinya atau sesuatu yang lain,” ujar Giribuola, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Legenda MotoGP Pertanyakan Sikap Ducati kepada Dovizioso

“Penting untuk memahami ini karena memutuskan apa yang harus dilakukan adalah yang paling sulit bagi kepala kru,” lanjutnya.

“Bagaimanapun, perubahan dalam pengaturan selalu memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Menurut pendapat saya, itu membuat perbedaan jika Anda memiliki hubungan antara pengemudi dan kepala kru dan Anda saling memahami dengan baik, ”jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini