Share

Berjuang Keras dengan Motor, Quartararo Puas dengan Hasil Kualifikasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280645 berjuang-keras-dengan-motor-quartararo-puas-dengan-hasil-kualifikasi-82D5lyxUSi.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, meraih hasil positif saat turun di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Hasil ini jadi pertanda positif bagi sang pembalap untuk bersaing di posisi depan pada balapan nanti.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu 19 September 2020 kemarin, Quartararo berhasil menempati peringkat ketiga dengan waktu putaran terbaik 1 menit 31.222 detik.

Berhasil mengamankan posisi tiga besar di sesi kualifikasi kali ini dianggap lebih dari cukup bagi Quartararo. Sebab, sang pembalap tidak memungkiri kalau dirinya berjuang cukup keras untuk bisa mencatatkan waktu putaran terbaik.

Hal itu lantaran motor Yamaha yang dinilai masih bermasalah sejak awal musim kemarin. Meski sudah melakukan beberapa perubahan, Quartararo mengaku belum mendapat perasaan yang tepat pada motornya musim ini.

Baca juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

“Kecepatan motor sudah cukup bagus. Kami mencoba sesuatu di FP4, tapi tidak terlalu bagus, dan kami segera menyadarinya,” ujar Fabio Quartararo, seperti dilansir dari laman Speedweek, Miinggu (20/9/2020)

“Saya merasa baik, sekarang kita akan kembali ke pengaturan FP2 untuk balapan. Saya baik-baik saja. Saya membuat dua kesalahan di pangkuan saya dan karena itu saya terkejut,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Yang paling penting adalah kursi di barisan depan. Awal minggu lalu tidak bagus, tapi saya mengalami yang lebih buruk. Semuanya sangat sensitif di lintasan. Saya kesulitan untuk konsisten di awal,” ujar dia.

“Tapi kita akan lihat bagaimana kelanjutannya besok. Dalam uji coba kemarin saya belajar di mana batasnya. Saya rasa ada beberapa sektor yang cukup menyulitkan seperti di tikungan ke-11. Kemudian sektor dua juga jadi masalah baru bagi banyak pembalap,” lanjutnya.

“Satu hal yang pasti: banyak pembalap bisa berjuang untuk kemenangan di sini, mungkin bukan sepuluh, tapi beberapa. Treknya sekarang memiliki cengkeraman yang jauh lebih baik, jadi semua orang cepat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini