Share

Kurang Puas Start Ke-7, Valentino Rossi Tetap Optimis di MotoGP Emilia Romagna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280646 kurang-puas-start-ke-7-valentino-rossi-tetap-optimis-di-motogp-emilia-romagna-d2boIuT53i.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kurang puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Namun begitu, Valentino Rossi tetap optimis dalam menatap balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat ketujuh. Itu didasarkan pada hasil catatan waktu terbaik VR46 yakni 1 menit 31,436 detik. Jika menilik dari raihan waktu tersebut, Valentino Rossi mengaku puas dengan performanya.

Valentino Rossi

Akan tetapi, ketika dilihat dari hasil dan dibandingkan dengan pembalap lain, Valentino Rossi kurang puas. Meski begitu, Rossi tak ingin mempersoalkan hal tersebut. Kini satu-satunya harapan Valentino Rossi itu adalah penampilannya lebih kuat dari pekan lalu.

Karena itu, Valentino Rossi mencoba untuk tetap optimis walau akan start dari baris ketiga. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin demi memberikan hasil terbaik untuk para penggemarnya yang hadir di Sirkuit Misano.

Baca juga Tidak Sempurna, Valentino Rossi Juga Punya Kekurangan

Tentu saja, podium apalagi kemenangan menjadi target besar untuk Valentino Rossi. Mengingat pada pekan lalu, di MotoGP San Marino 2020, pembalap berjuluk The Doctor itu nyaris meraih podium keduanya pada musim ini.

“Bagaimanapun, saya akan mulai dari ketujuh. Banyak pembalap memiliki kecepatan yang bagus, tapi kami juga kuat,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Minggu (20/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tetapi, memulai dari baris ketiga agak sulit. Anda harus melakukan semuanya dengan baik sejak awal. Tapi seperti yang saya katakan, saya merasa lebih kuat dari minggu lalu,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

“Selain itu, kami meningkat di beberapa tempat di mana saya kehilangan sesuatu minggu lalu. Jadi, saya harap saya bisa berjuang untuk posisi teratas,” sambung pembalap berpaspor Italia tersebut.

Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat di kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Vinales sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,077 detik.

Para pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo (Petronas SRT) juga meraih hasil baik dengan duduk di posisi ketiga. Sedangkan, Frano Morbidelli (Petronas SRT) akan memulai balapan hari ini dari posisi kedelapan.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini