Share

Jelang Tampil di MotoGP Emilia Romagna, Ini Harapan Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280747 jelang-tampil-di-motogp-emilia-romagna-ini-harapan-quartararo-QT3dABW6VH.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membeberkan harapannya jelang tampil di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Quartararo sangat berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dalam balapan kali ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sendiri memang menjalani pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan hasil memuaskan. Ya, Quartararo sendiri berhasil melalui sesi latihan bebas satu dengan menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Sementara pada tiga sesi latihan bebas berikutnya, Quartararo memang gagal kembali menjadi yang tercepat. Akan tetapi, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut berhasil tampil konsisten untuk tidak keluar dari lima besar.

Fabio  Quartararo

Bahkan pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo kembali berhasil menunjukkan performa mengesankan. Ya, Quartararo berhasil mengklaim posisi ketiga usai mencatatkan waktu 1 menit 31.222 detik, atau terpaut 0.145 detik dari Maverick Vinales, yang berada di posisi terdepan.

Baca Juga: Berjuang Keras dengan Motor, Quartararo Puas dengan Hasil Kualifikasi

Dengan catatan manis tersebut, wajar jika Quartararo bakal tampil lebih baik di MotoGP Emilia Romagna 2020 ketimbang MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Ya, dalam balapan itu, Quartararo memang gagal finis usai mengalami crash di lap ke-21.

Hasil minor tersebut pun bahkan harus memaksa posisi Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2020 turun. Kini, Quartararo harus puas menempati posisi kedua dengan terpaut enam poin dari pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, yaitu Andrea Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini jelang mengaspal di MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo pun membeberkan harapannya. El Diablo –julukan Quartararo– pun sangat berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi ketika menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Minggu lalu saya merasakan penurunan ban lebih sedikit daripada yang saya rasakan sekarang. Tapi sekarang tentu saja semua orang semakin mendekati batas,” jelas Quartararo, seperti dirangkum dari Speedweek, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Hari Ini, Yamaha Kembali Menang di Misano?

“Saya akan mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan seminggu yang lalu. Saya tahu mengapa saya jatuh. Satu hal yang pasti adalah akan banyak pembalap bisa berjuang untuk meraih kemenangan di sini,” lanjutnya.

“Treknya sekarang memiliki cengkeraman yang jauh lebih baik, jadi semuanya cepat. Tapi tikungan 3 dan 11 sulit, sepeda akan bergetar saat Anda keluar dari garis. Meski pun tak begitu terasa dan saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik,” tutup pembalap berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini