Share

MotoGP Emilia Romagna Bukan Harinya Valentino Rossi dan Jebolan Akademi VR46

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280869 motogp-emilia-romagna-bukan-harinya-valentino-rossi-dan-jebolan-akademi-vr46-vlBGeEXdx4.jpg Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Emilia Romagna 2020. (Foto: Twitter/@ValeYellow46)
A A A

MISANO MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano gagal menjadi panggung Valentino Rossi (Monster Energy) dan rider jebolan akademi VR46, yakni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). Diprediksi bakal berjaya, tiga pembalap berpaspor Italia itu mesti gigit jari dalam balapan yang digelar malam ini.

Morbidelli yang notabene pemenang MotoGP San Marino akhir pekan lalu, menjadi pembalap pertama yang merasakan hasil negatif. Balapan baru berjalan satu lap, Morbidelli gagal melanjutkan balapan setelah sang kuda besi ditabrak rider Aprilia, Aleix Espargaro.

Morbidelli

(Morbidelli gagal finis di Misano)

Kala itu, Aleix Espargaro yang gagal menjaga keseimbangannya terjatuh dan motornya menabrak Morbidelli. Tidak lama berselang, giliran The Doctor –julukan Rossi– yang terjatuh saat hendak melewati tikungan ketujuh.

Sebenarnya Valentino Rossi sempat melanjutkan balapan. Namun, pembalap yang di MotoGP San Marino finis di posisi keempat itu memutuskan tidak melanjutkan balapan setelah menjalani beberapa lap pasca-terjatuh.

Bagaimana dengan Bagnaia? Keberhasilan finis di posisi dua pada balapan MotoGP San Marino pekan lalu, membuat Bagnaia dijagokan memenangkan balapan ini.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

Benar saja, pembalap 23 tahun itu cukup lama memimpin balapan setelah melewati pembalap peraih pole position, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Namun, petaka menghampiri Bagnaia ketika balapan menyisakan tujuh lap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat itu, Bagnaia gagal mengendalikan sang kuda besi sehingga dirinya tersungkur dan gagal melanjutkan balapan. Alhasil, Bagnaia, Morbidelli dan Valentino Rossi gagal mengulangi sukses di balapan pekan lalu.

Bagnaia

(Bagnaia gagal finis di Misano)

Pekan lalu di sirkuit yang sama, Morbidelli dan Bagnaia finis di posisi satu dan dua. Kemudian, The Doctor menempati posisi keempat.

Terlepas dari hasil buruk yang dialami tiga pembalap di atas, siapa yang memangkan MotoGP Emilia Romagna? Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat.

Kemudian, posisi kedua ditempati Joan Mir (Suzuki) dan ketiga diisi Pol Espargaro (KTM). Sebenarnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang menempati posisi ketiga, namun rider berpaspor Prancis itu mesti menjalani hukuman penalti selama tiga detik sehingga posisinya diambil Pol Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini