Share

Gagal Finis di MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi: Saya Lakukan Kesalahan!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 September 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280934 gagal-finis-di-motogp-emilia-romagna-2020-rossi-saya-lakukan-kesalahan-XWVbgks36s.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengalami gagal finis kala melakoni balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano. Hal ini pun sangat disesali Rossi karena ia kehilangan poin penting.

Sebelum balapan digelar, Rossi sejatinya berpotensi untuk memepet Andrea Dovizioso yang berada di puncak. Meski pembalap berjuluk The Doctor itu tertinggal 18 poin, namun Rossi memiliki posisi start yang lebih baik ketimbang Dovizioso.

Kendati demikian, harus disayangkan karena ketika balapan baru memasuki lap kedua, Rossi mengalami kecelakaan tunggal yang membuat ia dan motornya terseret ke gravel. Hal ini lantas membuat para pembalap lain menyalip The Doctor.

Baca juga: Vinales Akui Bersaing dengan Bagnaia Membuatnya Gila

Valentino Rossi

Rossi sebenarnya sempat bangkit dan melanjutkan kembali balapan. Meski begitu, ia kesulitan untuk bisa merangsek ke jajaran depan. Pada akhirnya di lap ke-17 Rossi memutuskan untuk masuk ke dalam garasi.

Diakui oleh Rossi bahwa ia telah melakukan yang menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan. Sebab, The Doctor menarik tuas rem depan yang membuat keseimbangan motornya terganggu sehinga jatuh dan terseret ke gravel.

“Hari yang rumit. Sayangnya, ketika saya mengerem, saya membuat kesalahan dengan mencubit tuas rem depan dan motornya ditutup. Saya membuat sebuah kesalahan,” aku Rossi, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (21/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sayang sekali, kami kehilangan poin penting dalam Kejuaraan Dunia dan sekarang kita akan lihat bagaimana hasilnya di Montmelo (balapan berikutnya),” sambung pembalap 41 tahun tersebut.

Seri berikutnya akan bertajuk MotoGP Catalunya 2020 yang akan berlangsung di Montmelo pada Minggu 27 September. Rossi pun akan memanfaatkan jeda waktu yang dimilikinya untuk beristirahat sebelum beraksi kembali.

Valentino Rossi

“Sementara itu hari-hari ini harus digunakan untuk istirahat, karena kami memiliki dua balapan dan tes di antaranya. Kami kemudian akan mencoba untuk siap tiba di Barcelona,” jelas The Doctor.

“Sulit untuk mengatakan apa yang diharapkan di sana, akan ada cengkeraman yang berbeda dan iklim yang berbeda dari tahun 2019, ketika saya tampil cepat. Saya berharap untuk menjadi kompetitif,” imbuh Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini