Share

Usai MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo Ngaku Frustrasi karena Penalti

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280952 usai-motogp-emilia-romagna-2020-quartararo-ngaku-frustrasi-karena-penalti-QeJ8yheZYP.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, frustrasi karena penalti menggagalkannya naik ke atas podium di MotoGP Emilia Romagna 2020. Quartararo pun harus puas finis keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 tersebut.

Penalti didapatkan El Diablo –julukan Quartararo– ketika sedang berada di posisi ketiga. Quartararo menerima penalti karena kerap melewati batas trek. Quartararo awalnya diberikan long lap penalty, tetapi ia tidak melakukannya. Sebab, balapan akan segera berakhir sehingga Quartararo memilih untuk terus melanju hingga garis finis.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap Petronas SRT itu merupakan pembalap ketiga yang menyentuh garis finis. Akan tetapi, ia harus rela turun satu posisi dan memberikan tempat ketiga kepada pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro. Sebab, Quartararo menerima penalti tiga detik sebagai penggati dari long lap penalty yang tidak diambilnya.

Quartararo sangat kecewa i atas penalti yang diterimanya. Sebab, ia tidak tahu bahwa dirinya diberikan penalti. Quartararo mengaku tidak ada informasi soal penalti di papan pemberitahuannya.

“Saya menerima long lap penalty, tetapi saya tidak menerima pesan apa pun tentang peringatan batas lintasan di papan pemberitahuan saya. Jadi, saya sedikit terkejut karenanya,” ujar Quartararo, menyadur dari dari laman resmi Sepang Racing Team, Senin (21/9/2020).

Meski tidak tahu, Quartararo mengakui bahwa dirinya tiga kali keluar trek dalam balapan kemarin malam. Quartararo ingat yang pertama, tetapi tidak dengan dua kejadian selanjutnya.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Emilia Romagna, Dovizioso Masih di Puncak

Gagal podium buat Quartararo kecewa, tetapi tidak mengurangi antusiasnya menyambut balapan yang akan datang, MotoGP Caltalunya 2020. Quartararo menargetkan hasil terbaik pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September 2020 tersebut.

“Saya tahu tiga kali melampaui batas trek, tetapi dua kali terakhir saya tidak tahu di mana itu terjadi. Sangat mengecewakan dan membuat frustasi mendapatkan penalti ini, tapi saya menantikan Barcelona,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini