Share

Alex Marquez Puas Naik Podium Tanpa Bantuan Jatuhnya Pembalap Lain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2295726 alex-marquez-puas-naik-podium-tanpa-bantuan-jatuhnya-pembalap-lain-pz7o0e2KIP.jpg Alex Marquez mengangkat trofi di podium (Foto: Twitter/@alexmarquez73)
A A A

ALCANIZ – Tren positif Alex Marquez berlanjut di MotoGP Aragon 2020. Pembalap Tim Repsol Honda itu sukses naik podium setelah finis kedua di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB. Podium kali ini terasa spesial karena tidak diikuti dengan jatuhnya pembalap di depan.

Keberhasilan naik podium di Aragon tidak terlepas dari penampilan gemilang Alex Marquez. Memulai lomba dari posisi 11, secara perlahan-lahan adik dari Marc Marquez itu melesat ke depan. Kerja kerasnya berbuah pada lima putaran terakhir ketika menyalip Maverick Vinales dan Joan Mir untuk ke posisi dua.

Pada tiga putaran terakhir, Alex Marquez bahkan hampir saja meraih kemenangan. Sayangnya, ia malah melakukan kesalahan fatal ketika hendak menyalip Alex Rins di tikungan terakhir. Akibatnya, kemenangan yang dibayangkan di depan mata, melayang.

Baca juga: Finis Kedua di MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Cetak Back-to-Back

Alex Marquez melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

Pun begitu, Alex Marquez tetap bersyukur bisa naik podium di Aragon. Apalagi, kali ini ia sama sekali tidak terbantu dengan kegagalan dari pembalap lain. Podium kedua sepanjang kariernya di kelas MotoGP ini terasa begitu spesial.

“Saya sangat bahagia dan bangga atas apa yang dilakukan tim hari ini. Motor terasa nyaris sempurna. Sebelum balapan, mereka bilang pada saya untuk lebih percaya pada diri sendiri dan melakukan apa yang sudah ditunjukkan di setiap sesi,” urai Alex Marquez, dikutip dari Speedweek, Senin (19/10/2020).

“Ini adalah podium di balapan kering, bukan sebuah podium di mana saya mengambil keuntungan dari sejumlah pembalap favorit yang terjatuh. Ini adalah podium yang sempurna,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Podium pertama memang diraih Alex Marquez pada MotoGP Prancis 2020 pekan lalu di Sirkuit Le Mans. Keberhasilan sang pembalap dinilai tidak terlepas dari lomba yang berlangsung dalam keadaan basah. Sejumlah pembalap juga terjatuh sebelum bendera finis dikibarkan.

Kala itu, beberapa rider yang berada di depan Alex Marquez gagal menyelesaikan lomba. Sebut saja Jack Miller yang mengalami gangguan mesin. Padahal, pria asal Australia itu cukup handal dalam balapan basah. Selain itu, Alex Rins juga gagal finis karena terjatuh.

Terkait keberhasilannya naik podium di Aragon, Alex Marquez mengaku sudah mendapat perasaan bagus dengan motor sejak start. Selangkah demi selangkah, juara dunia Moto2 2019 itu berupaya melewati lawan sembari menjaga kepala tetap dingin.

“Saya mendapat perasaan bagus dengan motor sejak start. Saya melewati lawan satu per satu dan tidak membiarkan diri sendiri terbawa perasaan,” tukas Alex Marquez.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini