Share

Positif Covid-19, Valentino Rossi Kesakitan Jalani Isolasi Mandiri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2295981 positif-covid-19-valentino-rossi-kesakitan-jalani-isolasi-mandiri-ZToFllrQoL.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)
A A A

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak hadir di balapan MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB. Absennya Valentino Rossi dikarenakan ia harus melakukan isolasi mandiri usai dinyatakan positif terpapar virus corona.

Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat 16 Oktober 2020 dini hari WIB. Berawal dari kurang enak badan, Rossi mencoba untuk memanggil dokter ke rumahnya untuk diperiksa serta melakukan tes pendeteksi corona. Hasilnya pun ia positif.

Kini Valentino Rossi pun tengah melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya yang berada di Tavullia, Italia. Menurut pendapat rider berjuluk The Doctor tersebut, isolasi yang ia jalani saat ini tak jauh berbeda dengan masa-masa lockdown yang ia lakukan beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Pol Espargaro Beri Peringatan

Valentino Rossi

Bedanya, kini Valentino Rossi benar-benar sendirian di dalam rumahnya. Sebab tentu semua orang diminta menjauhi rider berusia 41 tahun itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Rasa sendiri itu membuat Valentino Rossi merasa cepat bosan. Ia benar-benar merasa sedih dan sakit harus hidup sendirian di tengah kondisinya yang sedang kurang baik tersebut. Virus corona tampaknya membuat Valentino Rossi sedikit frustrasi.

Terlebih Valentino Rossi harus absen di dua balapan MotoGP 2020, yakni di seri Aragon dan juga Teruel yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 25 Oktober 2020. Semua itu ternyata membuat Valentino Rossi putus asa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beruntungnya di tengah perasaan Valentino Rossi yang sedang berkecamuk itu, kondisi tubuhnya kini mulai membaik. Valentino Rossi mengaku sudah tak mengalami demam lagi meski badan masih teras lemas.

“Saya merasa (isolasi mandiri) hampir sama seperti masa lockdown kemarin, namun yang sekarang saya selalu sendirian tanpa melihat siapa pun. Itu benar-benar membosankan. Itu menyakitkan,” ungkap Valentino Rossi, dikutip dari GPOne, Senin (19/10/2020).

Valentino Rossi

“Untuk sekarang ini saya baik-baik saja. Saya masih merasa lunglai, namun saya tak lagi mengalami demam. Saya sempat sakit seharian lebih namun tak lama saya sembuh dengan cepat,” tambah rekan setim Maverick Vinales tersebut.

“Kejadian ini (positif virus corona) datang disaat waktu yang sangat sulit. Saya baru saja kehilangan poin di tiga balapan terakhir. Saya merasa sedih karena sekarang harus di rumah saja. Sangat sulit melihat balapan dari televisi,” lanjut Rossi.

“Saya tak bisa balapan di akhir pekan ini (MotoGP Aragon), semakin parahnya lagi hal itu juga terjadi untuk balapan pekan depan (MotoGP Teruel). Semakin memiliki perasaan yang baik, semakin putus asa Anda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini