Share

Pimpin Klasemen, Mir Pasang Target Tinggi di MotoGP Teruel 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297966 pimpin-klasemen-mir-pasang-target-tinggi-di-motogp-teruel-2020-CumTzCVg4i.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)
A A A

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memasang target tinggi di MotoGP Teruel 2020. Ia bertekad menuai poin sebanyak-banyaknya yang tentu saja penting dalam menjaga posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan mentas kembali di Sirkuit Aragon, Spanyol. Balapan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB itu akan memiliki tajuk MotoGP Teruel 2020.

Joan Mir

Jelang balapan di sana, Mir memiliki bekal yang positif. Sebab, ia berhasil menuai hasil manis dalam balapan pertama di Sirkuit Aragon yang digelar pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Habis Menang, Alex Rins Pede Tatap MotoGP Teruel 2020

Dalam balapan itu, Mir naik podium ketiga. Sejatinya, pembalap asal Spanyol itu merasa hasil yang didapat bisa jauh lebih baik di MotoGP Aragon 2020. Sayangnya, Mir gagal memaksimalkan potensinya.

Meski begitu, Mir tetap senang dan mensyukuri hasil yang didapat. Sebab, poin tambahan ini berhasil membawanya memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020. Ia bertengger di puncak klasemen dengan koleksi poin 121 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tentu saja, hasil ini jadi modal penting dan memberinya motivasi tambahan untuk mentas di MotoGP Teruel 2020. Karena itu, Mir memastikan punya harapan tinggi untuk menjalani balapan di seri tersebut.

“Pada balapan akhir pekan lalu, saya merasa itu sudah cukup untuk menempati lebih dari tempat ketiga. Dalam hal itu, saya sedikit kecewa,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (22/10/2020).

“Di saat yang sama, saya juga senang bisa naik podium lagi dan mengumpulkan poin penting. Itu bagus, tentu saja, tapi saya tidak terlalu memikirkannya (gelar juara) saat ini," lanjutnya.

“Saya hanya ingin menggerakkan motor dan melakukan yang terbaik lagi akhir pekan ini. Kemudian, itu akan menunjukkan di mana kami akhirnya akan berakhir. Tapi tentu, saja saya telah menetapkan target tinggi untuk balapan kedua di Aragon,” tukas rekan setim Alex Rins tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini