Share

Ini Empat Petarung yang Dianggap Lebih Hebat dari Khabib Nurmagomedov

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 43 2301353 ini-empat-petarung-yang-dianggap-lebih-hebat-dari-khabib-nurmagomedov-hbsJTasDm7.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)
A A A

LAS VEGAS – Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Meski Khabib kerap dianggap sebagai petarung UFC terbaik, namun Tony Ferguson ternyata tidak setuju dengan hal tersebut.

Menurut Ferguson, masih ada sejumlah nama yang lebih hebat dari Khabib. Mereka adalah Jon Jones, Anderson Silva, Georges Saint-Pierre, Matt Hughes. Bahkan, Ferguson sendiri merasa dirinya masih lebih hebat dari Khabib.

"Separuh dari pertarungannya berlangsung di Eropa, dan banyak yang merupakan pertarungan dua ronde. Dia tidak pernah bertarung dengan saya. Bagaimana Anda bisa dianggap sebagai peringkat pertama jika Anda tidak pernah bertemu dengan saya?" ujar Ferguson, dikutip dari Championat, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Terungkap Alasan Ayah Khabib Latih Anaknya dengan Melawan Beruang

Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson

"Jon Jones, Anderson Silva, Georges Saint-Pierre, Matt Hughes, orang-orang itu jauh lebih bagus dibanding Khabib. Berapa banyak mereka bertarung demi gelar, mengapa Anda melupakan mereka?" lanjutnya.

Ferguson sendiri sebenarnya masih sakit hati lantaran pertarungannya dengan Khabib gagal terwujud. Karena ia tidak pernah berduel dengan Khabib, maka dari itu petarung berpaspor Amerika Serikat tersebut sesumbar dirinya adalah yang lebih baik.

Ferguson sejatinya memiliki kesempatan untuk berduel dengan Khabib pada April 2020. Sebab, Ferguson menyandang status sebagai juara dunia interim kelas ringan UFC. Maka dari itu, ia mendapat kesempatan menghadapi Khabib sebagai juara dunia yang sesungguhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati demikian, pertarungan tersebut dibatalkan lantaran adanya pandemi Corona (Covid-19). Rusia yang melakukan lockdown membuat Khabib tidak bisa bepergian ke luar negeri. Begitupun dengan Ferguson yang tidak bisa masuk ke Rusia.

Maka dari itu, jadwal pertarungan Khabib dengan Ferguson menjadi diundur. Akan tetapi, karena Ferguson sudah terlanjur berlatih dan mempersiapkan diri, ia tidak sabar untuk segera naik oktagon. Ketika Khabib tidak bisa, Ferguson pun mencari lawan baru,

Justin Gaethje vs Tony Ferguson

Pada akhirnya ditemukanlah lawan untuk Ferguson, yaitu Justin Gaethje. Mereka bertarung pada Mei 2020. Namun sialnya, dalam pertarungan tersebut Ferguson mengalami kekalahan. Tak ayal, gelar interim miliknya pun diambil alih oleh Gaethje.

Pada akhirnya, Gaethje yang menghadapi Khabib di atas Oktagon. Pertarungan tersebut tersaji dalam UFC 254, yang mana kemudian The Eagle keluar sebagai pemenang. Setelah memenangkan duel itulah Khabib memutuskan pensiun.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini