Share

Bakal Terlempar dari Yamaha, Jorge Lorenzo Beralih ke Aprilia?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301405 bakal-terlempar-dari-yamaha-jorge-lorenzo-beralih-ke-aprilia-tC8TKDv7A3.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NOALE – Rumor tentang masa depan Jorge Lorenzo kembali muncul. Setelah musim ini tak tampil maksimal menjadi test rider Yamaha, Lorenzo diisukan akan hengkang dari tim yang membesarkan namanya tersebut.

Menurut Speedweek, Jumat (30/10/2020), Lorenzo sedang dalam pembicaraan dengan Aprilia tentang kesepakatan untuk menjadi test rider pada 2021. Ini menjadi langkah terbaru setelah Yamaha juga tengah dilaporkan melakukan negosiasi dengan Andrea Dovizioso soal posisi test rider.

Jorge Lorenzo

Isu Lorenzo ke Aprilia tidak lepas dari adanya perubahan line-up yang terjadi di tim asal Italia tersebut. Lorenzo Savadori mengambil alih posisi sesama pembalap tes Bradley Smith untuk menjalani tiga seri balapan tersisa.

Adanya perubahan tersebut membuat Speedweek melaporkan bahwa peralihan dari Smith ke Savadori karena Lorenzo akan menempati posisi test rider pada 2021. Bahkan media asal Jerman itu meyakini bahwa negosiasi antara Aprilia dengan Lorenzo berjalan baik.

Sementara itu, posisi Lorenzo bersama Yamaha sendiri terancam takkan berlanjut ke musim depan. Apalagi, kinerja Lorenzo bersama Yamaha terbilang tak maksimal karena mengalami gangguan dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca juga Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti

Lorenzo yang awalnya akan menjalani pengujian dengan YZR-M1 dalam waktu 15-16 hari, gagal menjalankannya dengan baik. Pembalap berpaspor Spanyol itu, tercatat hanya mengambil bagian dalam dua tes yakni di Sepang dan Portimao.

Karena itu, dengan minimnya kinerja Lorenzo maka besar kemungkinan Yamaha takkan mempertahankan sang tiga kali juara dunia MotoGP tersebut. Aprilia pun bisa menjadi satu-satunya jalan bagi Lorenzo untuk tetap mengendarai motor MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini