Share

Crutchlow Siap Pergi dengan Bahagia jika Harus Tinggalkan MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301417 crutchlow-siap-pergi-dengan-bahagia-jika-harus-tinggalkan-motogp-P9n0KRRlI2.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku siap pergi dengan bahagia jika harus meninggalkan MotoGP pada musim depan. Ia merasa senang karena telah mencapai semua hal dalam kariernya di MotoGP.

Pada musim depan, Crutchlow sudah dipastikan takkan memperkuat LCR Honda. Pembalap berpaspor Inggris itu dikeluarkan dari skuad LCR Honda untuk memberi jalan Alex Marquez yang dipindahkan dari tim pabrikan.

Cal Crutchlow

Situasi tersebut membuat masa depan Crutchlow menjadi tidak jelas. Meski masih ada tim yang bisa menampungnya yakni Aprilia, tetapi kesempatan tersebut masih kecil karena mereka memiliki komitmen terhadap Andrea Iannone.

Selama berkarier di kelas MotoGP, Crutchlow telah menjadi pembalap Inggris paling sukses sejak Barry Sheene. Ia memenangkan tiga balapan dan mencetak 16 podium di kelas premier ajang grand prix. Karena pencapaian itu, Crutchlow akan merasa puas jika harus berhenti dari balapan setelah musim ini.

Baca juga Crutchlow Tak Sakit Hati Tempatnya di LCR Honda Direbut Alex Marquez

“Saya harus melihat seluruh situasi. Saya pikir saya dalam situasi yang baik dalam hidup saya. Saya merasa telah melakukan semua yang saya bisa di MotoGP,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Autosport, Jumat (30/10/2020).

Meski belum berhasil mengantongi gelar juara dunia MotoGP, tetapi Crutchlow tak mengaggap hal itu sebagai masalah. Ia merasa senang karena sudah memberikan seluruh kemampuannya untuk tampil gemilang di MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya telah mencoba yang terbaik setiap kali saya naik motor. Jika saya berhenti sekarang, saya akan senang dengan apa yan telah saya lakukan karena saya tidak meninggalkan apa pun di atas meja, saya telah memberikan 100 persen,” tambahnya.

“Sekarang, saya tidak memenangkan gelar juara dunia, tetapi saya memberikan segalanya,” sambung pembalap yang baru saja berusia 35 tahun tersebut.

Akan tetapi, Crutchlow tidak bisa menolak keinginan untuk tetap tampil di MotoGP jika ada tim yang menampungnya. Ia merasa masih kompetitif dan cukup bisa bersaing melawan para pembalap MotoGP lainnya.

“Tentu saja, saya masih ingin balapan, saya berpikir saya kompetitif, dan jika ada opsi yang tersedia, saya akan melihatnya saat itu. Tetapi, saat ini, tidak ada pilihan yang tersedia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini