Share

Valentino Rossi Masih Punya Ambisi Raih Gelar Juara Ke-10

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2313818 valentino-rossi-masih-punya-ambisi-raih-gelar-juara-ke-10-Djmnkq3NUE.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

PORTIMAO – Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa ia msaih akan berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Bicara soal motivasinya, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak memungkiri bahwa ia masih memiliki impian untuk meraih gelar juara dunia ke-10-nya

Terakhir kali Rossi menjadi juara dunia adalah pada 2009 kala usianya masih 30 tahun. Sejak saat itu, The Doctor sudah tidak bisa lagi menjadi penguasa MotoGP, utamanya setelah Marc Marquez naik ke kelas premier pada 2013.

Musim depan, Rossi akan berusia 42 tahun. Umumnya, di usia tersebut para atlet sudah pensiun karena kondisi fisik mereka tak bisa lagi menunjang untuk tampil secara maksimal. Akan tetapi, Rossi nyatanya menolak untuk menyerah.

Baca juga: Tanpa Valentino Rossi Musim Depan, Jarvis: Tim Pabrikan Yamaha Terasa Berbeda

Valentino Rossi

“Itu (menjadi juara dunia) selalu menjadi tujuan utama. Tetapi, jika saya hanya bisa memenangkan balapan dan membuat podium, menjadi protagonis dari GP, juga tetap bagus," terang Valentino Rossi, dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).

MotoGP 2021 sendiri juga belum tentu menjadi musim terakhir Rossi berkarier di kelas premier. Sebab, ia masih memiliki hasrat untuk terus bertarung. Meski begitu, ia baru akan mengevaluasi kemungkinan untuk tampil di MotoGP 2022 setelah melihat performanya selama setengah musim di 2021.

"Saya akan memutuskan selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, jelas itu akan sangat tergantung pada hasil yang diperoleh musim depan,” jelas The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di musim balap MotoGP 2021, Rossi akan berada di tim Petronas Yamaha SRT. Ia akan menjadi rekan setim dari anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli. Rossi tentunya menyambut hal ini dengan gembira.

Kendati demikian, Rossi sadar bahwa Morbidelli yang sekarang bukanlah pembalap yang bisa diremehkan. Di ajang MotoGP 2020, Morbidelli merupakan pembalap yang meraih kemenangan terbanyak sejauh ini, yaitu tiga kali, sama dengan Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

“Kami telah menumbuhkan ular dalam diri kami, tetapi ceritanya istimewa. Kami telah membantunya sejak dia (Morbidelli) masih sangat muda dan bisa berada di tim yang sama di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga,” ungkap Rossi.

“Itu cerita yang bagus. Masalahnya adalah dia sekarang merupakan pembalap terkuat dan oleh karena itu bertahan di depannya pada tahun 2021 akan sulit,” pungkas pria yang telah menjadi ikon MotoGP tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini