Share

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Wajib Dibatalkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 43 2315550 duel-mike-tyson-vs-roy-jones-jr-wajib-dibatalkan-sIVHvZ7gfr.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)
A A A

NEW YORK – Dokter olahraga ternama, Walter Wagner, ikut memberikan komentar soal pertarungan ekshibisi antara Mike Tyson melawan Roy Jones Jr. Ya, Wagner menyarankan duel tersebut dibatalkan, lantaran terlalu berisiko terhadap kondisi fisik Tyson dan Jones Jr.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Roy Jones Jr vs Mike Tyson

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Baca Juga: Mike Tyson dan Jones Sama-Sama Pencinta Hewan, Pelihara Harimau hingga Ular

Kondisi tersebut juga membuat kans Tyson atau Jones Jr. bakal beradu pukulan hingga salah satunya terjatuh. Aturan tersebut sebenarnya mendapatkan kritikan dari banyak pihak, terutama kedua petinju yang bakal bertarung tersebut.

Meski bakal dipantau dengan sangat ketat, duel antara Tyson melawan Jones Jr. masih berpotensi besar menghadirkan hal-hal yang ditakutkan terjadi. Maka dari itu, Wagner pun meminta agar pihat bertanggung jawab memikirkan kembali keputusan mereka menggelar pertarungan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Apabila petinju tidak melakukan tindakan bersama-sama, kerusakan serius dapat terjadi. Saya tidak memberikan lisensi kepada salah satu dari mereka pada usia 40 tahun,” jelas Wagner, sebagaimana dilaporkan oleh Boxingscene, Rabu (25/11/2020).

Mike Tyson

“Seiring bertambahnya usia, hal-hal ini terus menurun. Refleks dan reaksi melambat, bahkan jika tidak disadari. Dari sudut pandang medis, pertarungan comeback antara Tyson melawan Jones harus dibatalkan,” sambungnya.

Baca Juga: Presiden UFC Tertawai Aturan Tak Boleh Menang KO di Duel Tyson vs Jones Jr

“Pada usia Tyson, tinju umumnya terlalu berbahaya bagi mereka. Meskipun dia terlihat sangat fit dalam video saat latihan. Namun ketika berada di atas ring dan berhadapan dengan lawan, maka kondisinya bakal sangat berbeda,” imbuh Wagner.

Sementara itu, meski hanya bertajuk ekshibisi, pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sejatinya bakal memperebutkan titel. Ya, titel bernama WBC Frontline Battle Belt bakal jadi sabuk yang bakal diperebutkan oleh Tyson dan Jones Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini