Share

Valentino Rossi dan Marc Marquez Sama-Sama Gila soal Balapan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316239 valentino-rossi-dan-marc-marquez-sama-sama-gila-soal-balapan-lQVFaGAw2S.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

MADRID - Banyak pihak menilai bahwa era Valentino Rossi sebagai pemuncak dunia balap motor telah selesai. Pasalnya, kini telah muncul sesosok pembalap yang memiliki kemampuan luar biasa dalam diri Marc Marquez.

Kendati demikian, tanggapan sedikit berbeda justru datang dari kepala Clinica Mobile, Dr. Michele Zasa. Menurutnya, baik Marquez dan Rossi sama-sama gila soal balap motor dan memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi yang terbaik.

Dr. Zasa mengetahui hal tersebut lantaran ia adalah orang yang kerap menangani Rossi dan Marquez, serta para pembalap MotoGP lainnya ketika mengalami cedera. Maka dari itu, ia paham betul dengan hasrat yang dimiliki para pembalap.

Baca juga: Dikejar Waktu, Marc Marquez Segera Putuskan soal Operasi Ketiga

Valentino Rossi

Dr. Zasa menerangkan bahwa Rossi adalah sosok pembalap yang sangat teliti. Pembalap berjuluk The Doctor itu disebutnya selalu memperhatikan hal-hal kecil demi bisa menampilkan performa gemilang di lintasan.

Bahkan, meski kini Rossi telah berusia 41 tahun, namun semangat yang dtunjukkan pembalap asal Italia itu dinilai masih tetap sama. Terbukti, hingga sekarang Rossi masih belum mau pensiun sebagai pemnalap motor grand prix.

Di sisi lain, Marquez bukanlah sosok yang mudah mengalah. Selain karena terbawa gairah masa muda, Marquez juga tak ingin menyerahkan posisi pembalap terbaik dunia yang disandangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dr. Zasa bahkan menyebut Marquez sebagai kanibal karena memiliki ambisi yang sangat besar. Seperti diketahui, Marquez bahkan tak segan untuk tetap melakoni balapan meski dirinya sedang mengalami cedera.

Sayangnya, hal itu justru semakin membuat Marquez terluka. The Baby Alien pada akhirnya tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 karena cederanya tak kunjung pulih setelah mengalami kecelakaan di seri pertama dan langsung mencoba ikut serta dalam balapan berikutnya.

Marc Marquez

“Valentino Rossi benar-benar teliti dan memiliki rasa penasaran. Ia memiliki keinginan gila untuk menang. Marc Marquez , di sisi lain, adalah seorang kanibal, dia tidak ingin kalah bahkan ketika dia bermain truf,” ucap Dr. Zasa, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

Menarik untuk dinanti tentunya kiprah Rossi dan Marquez di MotoGP 2021. Sebab, Rossi berniat membuktikan diri bahwa dirinya masih kompetitif setelah terdepak dari tim pabrikan Yamaha. Sedangkan Marquez akan mencoba merebut tahta juaranya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini