Share

Valentino Rossi Hijrah ke Petronas, Jarvis: Ini Bukan Akhir Kariernya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2318038 valentino-rossi-hijrah-ke-petronas-jarvis-ini-bukan-akhir-kariernya-keqtTFX0rw.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@motogp)
A A A

LESMO – Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa kepergian Valentino Rossi dari tim pabrikan bukan menjadi penanda bahwa kariernya telah berakhir. Sebab, meski di tim pabrikan, Rossi dipastikan tetap akan mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan.

Musim depan, Rossi memang takkan lagi membela tim pabrikan Yamaha. Pembalap asal Italia itu hanya akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, di gelaran MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Perpindahan Rossi ke tim satelit ini harus terjadi karena pihak Yamaha memutuskan mengontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo pada musim depan. Dengan begitu, ketika Rossi memilih terus melanjutkan karier panjangnya di MotoGP, tempat tersisa hanya berada di tim satelit.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Sangka Covid-19 Rusak Seluruh Rencana MotoGP 2020

Dengan begitu, Rossi akan mengakhiri romansanya dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung selama 15 tahun. Tak ayal, perpisahan itu pun berlangsung penuh emosional.

Meski begitu, Jarvis memastikan bahwa kepindahan Rossi bukan berarti bahwa sang pembalap sudah memasuki masa akhir dalam kariernya. Sebab, Jarvis memastikan bahwa Rossi tetap akan tampil kompetitif di MotoGP 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebab, Rossi akan tetap mendapat dukungan penuh dari pihak tim pabrikan. Ia bahkan akan tetap bekerja dengan para kru hebat yang sudah membantunya sejak lama di MotoGP.

“Meski Valentino Rossi meninggalkan tim pabrikan Yamaha, itu bukan akhir kariernya. Ini bukan skenario perpisahan penuh, melainkan momen transisi,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (28/11/2020).

Valentino Rossi

“Statusnya sebagai pembalap pabrikan juga akan tetap. Dia juga akan membawa serta pemimpin tim David Munoz, analis dataMatteo Flamigni, dan analis kinerja pebalap Idalio Gavira,” lanjutnya.

“Dengan begitu, dia akan dikelilingi oleh wajah-wajah yang akrab,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini