Share

Mike Tyson vs Roy Jones Jr Bukan Duel Kacangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317749 mike-tyson-vs-roy-jones-jr-bukan-duel-kacangan-W9GwD4sbKF.jpg Mike Tyson (Foto: Isntagram/@miketyson)
A A A

NEW YORK – Perhatian pencinta tinju dunia saat ini tengah tertuju pada pertarungan Mike Tyson kontra Roy Jones Jr. Pasalnya, ini merupakan duel yang mempertemukan dua orang yang telah menjadi legenda. Meski begitu, duel ini disinyalir tidak hanya akan menjadi sekadar hiburan.

Meski Tyson dan Jones sama-sama memiliki karier yang luar biasa, namun saat ini usia keduanya sudah memasuki setengah abad. Tyson berusia 54 tahun sedangkan Jones lebih muda tiga tahun. Itulah mengapa banyak orang berpikir duel ini tak akan berjalan menarik.

Jika dilihat dari segi usia, baik Tyson dan Jones tentunya sudah melewati masa keemasannya. Selain itu, kondisi fisik dan pergerakan keduanya juga dianggap tidak sebugar seperti dulu. Ditambah lagi, pertarungan hanya akan dilangsungkan hingga delapan ronde, dengan masing-masing putaran memiliki durasi dua menit.

Baca juga: Roy Jones Jr Curiga Pihak Penyelenggara Sengaja Memihak Mike Tyson

Mike Tyson

Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) pun memberi catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah. Maka dari itu, banyak yang berspekulasi bahwa jalannya pertarungan akan membosankan.

Kendati demikian, petinju berkebangsaan Inggris, Chris Eubank Jr, menerangkan bahwa pertarungan tersebut tidak akan menjadi duel kacangan. Karena meski keduanya sudah tidak muda lagi, namun Tyson dan Jones masih memiliki kemampuan yang luar biasa.

Eubank bahkan berani menjamin bahwa Tyson dan Jones masih mampu menumbangkan sederet petinju profesional yang masih aktif sekarang. Ia berani berbicara seperti itu karena Eubank yang membantu Jones dalam mempersiapkan diri untuk duel melawan Tyson.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Refleksnya (Jones) masih ada. Dia masih cepat, dia masih kuat. Jelas dia tidak berada di masa jayanya, dia tidak mampu melakukan hal-hal yang dia mampu lakukan ketika dia menjadi juara dunia,” ujar Eubank kepada Sky Sport, Sabtu (28/11/2020).

“Dan itulah mengapa pertarung dilakukan hanya delapan ronde dan dua menit. Karena pada usia 50 tahun Anda memang kehilangan atribut Anda, tetapi mereka masih akan membuat banyak orang kabur demi uang mereka,” lanjutnya.

Roy Jones Jr

"Mereka masih akan mengalahkan banyak petinju yang menurut saya profesional sekarang. Mereka masih petarung yang sangat efektif. Ini akan sangat menarik untuk disaksikan,” tandas Eubank.

Duel Tyson vs Jones ini rencananya bakal digelar di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu (28/11/2020). Jones sendiri merasa yakin dirinya bisa mengalahkan Tyson karena memiliki kondisi fisik yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini