Share

Statistik Tunjukkan Mike Tyson Unggul Jumlah Pukulan atas Roy Jones Jr, Kok Gagal Menang?

Shalahuddin, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 43 2318368 statistik-tunjukkan-mike-tyson-unggul-jumlah-pukulan-atas-roy-jones-jr-kok-gagal-menang-dgJIEiVf9N.jpg Mike Tyson imbang dengan Roy Jones Jr. (Foto: REUTERS)
A A A

LOS ANGELES Mike Tyson dan Roy Jones Jr berduel di laga eksibisi tinju delapan ronde. Laga dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (29/11/2020) siang WIB, berakhir imbang atau seri.

Aturan pertarungan, tiap ronde hanya berlangsung dua menit dan mengenakan sarung tinju yang lebih besar dari peraturan biasa kelas berat. Tiga juri menyimpulkan hasil imbang untuk duel tersebut.

Mike Tyson

Petinju legendaris wanita, Christy Martin, memberi skor 79-73 untuk Mike Tyson (50-6, 44 KO). Mantan pemenang dua divisi Vinny Pazienza mencatat 80-77 untuk Roy Jones Jr (66-9, 47 KO). Sedangkan mantan juara kelas berat ringan Chad Dawson memberi skor imbang 76-76.

Mike Tyson, 54 tahun, merupakan mantan juara kelas berat tak terbantahkan, pensiun dari olahraga ini pada 2005. Sedangkan Roy Jones Jr, 51 tahun, merupakan mantan juara empat divisi, terakhir bertarung pada awal 2018.

Statistik CompuBox mencatat, Mike Tyson lebih unggul baik jumlah total pukulan yang dilepaskan maupun yang mendarat. Mike Tyson, 54 tahun, mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan, unggul 67-37 atas Roy Jones Jr dalam total pukulan.

Mike Tyson

(Statistik CompuBox sebut Mike Tyson unggul atas Roy Jones Jr)

BACA JUGA: Kesal Terus-terusan Berlarian, Mike Tyson Hampir Tendang Roy Jones Jr

Pada ronde pertama, Mike Tyson coba memburu Roy Jones Jr yang terus bertahan. Ada banyak rangkulan dari Roy Jones Jr yang dipukul di tubuh ketika dia akan memegang. Mike Tyson melepaskan 22 pukulan dengan 7 mendarat pada ronde pertama atau 31,8 sukses. Sedangkan Roy Jones Jr melepaskan 18 pukulan dengan hanya dua mendarat (11,1%).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Roy Jones Jr terus bertahan di ronde kedua saat Mike Tyson melakukan serangan dengan pukulan bertenaga. Ronde kedua, Mike Tyson tetap unggul dengan 8 pukulan mendarat dari 21 pukulan yang dilepaskan (38,1%). Sedangkan Roy Jones Jr (32/4 atau 12,5%).

Mike Tyson

Di ronde ketiga, Mike Tyson melepaskan pukulan keras dengan Roy Jones Jr masih banyak menahan. Mike Tyson meraih 28% pukulan mendarat (9/28) dan Roy Jones Jr 20% (6/30)

Di ronde keempat, Roy Jones Jr hanya mendaratkan tiga pukulan dari 28 yang dilepaskan. Dia mendapat serangan, namun berhasil mengatasinya secara maksimal.

Selama ronde kelima, Mike Tyson terus melakukan pukulan yang jauh lebih besar. Roy Jones Jr tampaknya benar-benar kelelahan di ronde keenam karena Mike Tyson tampil lebih dominan.

Roy Jones Jr mencoba tampil dominan di ronde ketujuh, tetapi Mike Tyson kembali memukul dengan tembakan keras ke tubuh sang lawan. Roy Jones Jr lebih banyak melepaskan pukulan di ronde delapan, karena Mike Tyson mencoba mendaratkan pukulan yang lebih keras. Tapi, secara pukulan yang mendarat di tubuh, Mike Tyson masih lebih banyak 11 berbanding 5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini