Share

Duel Ulang Mike Tyson vs Roy Jones Jr Bisa Digelar di Rusia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 November 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 43 2318516 duel-ulang-mike-tyson-vs-roy-jones-jr-bisa-digelar-di-rusia-ia3BudX9va.JPG Mike Tyson berfoto bersama Roy Jones Jr (Foto: Reuters/Joe Scarnici)
A A A

LAS VEGAS – Hasil imbang tanpa pemenang dalam duel antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr cukup disesalkan. Karena itu, wacana untuk tarung ulang mengemuka. Manajer sekaligus mitra bisnis Roy Jones Jr, Zsolt Barna, mewacanakan duel ulang itu digelar di Lapangan Merah, Rusia!

Seperti diketahui, ambisi Mike Tyson untuk naik ring sekali lagi demi duel amal akhirnya terwujud. Setelah sibuk mencari lawan, Roy Jones Jr akhirnya menerima tantangan tersebut. Mengingat kedua petinju itu sudah berusia paruh baya, pihak panitia mendahulukan keselamatan. Beragam aturan khusus pun dirancang.

Duel yang dinanti itu akhirnya digelar pada Minggu 29 November 2020 siang WIB di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Ketiga juri dari WBC lantas menyatakan duel itu berakhir imbang. Walau tanpa pemenang, keduanya sempat bertukar pukulan yang cukup menarik.

Baca juga: Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Dinilai Menyedihkan

Roy Jones Jr layangkan pukulan ke arah Mike Tyson (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

Baru juga duel selesai dilangsungkan, pembahasan soal rematch mulai mengemuka. Zsolt Barna mengusulkan agar duel ulang tersebut bisa digelar di Moscow, tepatnya Lapangan Merah, suatu hari nanti. Hal itu tidak mustahil karena Roy Jones Jr menyukai Rusia.

“Bisa saja terjadi. Segalanya bisa terjadi. Itu akan terasa manis. Itu akan menjadi ide yang menarik, untuk menyaksikan tarung ulang di sini, di Lapangan Merah,” papar Zsolt Barna dalam wawancara jarak jauh, dikutip dari Russia Today, Senin (30/11/2020).

“Roy mencintai negara ini. Dia mencintai Rusia, sejarah, warganya, dan dia betul-betul menghormati kebudayaan serta atlet Rusia. Lagipula, dia juga memiliki kewarganegaraan Rusia,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, duel yang dinanti penggemar kedua petinju itu justru menuai kritik dari pengamat Rusia, Alexander Belenkiy. Menurutnya, aksi Mike Tyson vs Roy Jones Jr cukup mengecewakan. Sebab, duel berjalan lambat mengingat usia dari kedua petinju itu yang sudah menyentuh setengah abad.

Perolehan angka Mike Tyson vs Roy Jones Jr

“Saya tidak mampu menilai pertarungan itu. Saya terlalu kesal. Kedua petinju menunjukkan seperti apa mereka di masa lalu. Namun, hanya sisa-sisanya saja,” tutur Alexander Belenkiy, dilansir dari Russia Today.

“Menurut saya, Tyson menang. Namun, untuk mengatakan lebih dari itu, saya tidak bisa. Saya tidak menikmati pertarungan itu sama sekali. Itu adalah pertarungan yang menyedihkan. Keduanya sudah tua, mungkin bagus untuk seusia mereka, tetapi tetap saja tua,” imbuh sang pengamat.

Lagipula, duel kedua petinju itu adalah laga eksibisi untuk amal. Karena itu, Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak perlu terlalu ngotot mencari kemenangan karena tujuan utama adalah menghimpun dana untuk disumbangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini