Share

Quartararo Punya Banyak Ide untuk Kembangkan Motor Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 38 2319170 quartararo-punya-banyak-ide-untuk-kembangkan-motor-yamaha-NbpaJ985DS.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANSFabio Quartararo tidak sabar membagi ide-idenya dengan Monster Energy Yamaha untuk mengembangkan YZR-M1. Sebab, kuda besi Yamaha edisi 2020 tidak kompetitif untuk bersaing di MotoGP 2020.

Semua pembalap Yamaha yang menggunakan YZR-M1 edisi 2020 gagal bersinar pada musim ini. Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi kesulitan berjuang dalam setiap balapan.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Namun, performa berbeda justru ditunjukkan Franco Morbidelli yang mengendarai YZR-M1 dengan spesifikasi 2019. Morbidelli sempat kesulitan pada awal musim ini, tetapi performanya meningkat jelang akhir kejuaraan.

Morbidelli menempati posisi kedua klasemen akhir dengan koleksi 158 poin. Morbidelli tertinggal 13 poin dari sang juara, Joan Mir (Suzuki Ecstar). Sementara itu, Quartararo finis posisi kedelapan, Vinales menyegel peringkat keenam, dan Rossi terpuruk di tempat ke-15.

BACA JUGA: Quartararo Bangga Isi Posisi Valentino Rossi di Tim Pabrikan Yamaha

Hasil buruk Quartararo, Vinales, dan Rossi mencerminkan ada masalah pada YZR-M1. Meski begitu, Quartararo tetap percaya Yamaha bisa mengatasi semua masalah sehingga akan bangkit pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya pikir kami harus memiliki kepercayaan pada (Yamaha), memberi tahu mereka ide-ide kami dan kemudian saya pikir akan penting bagi kami untuk percaya pada proyek ini,” kata Quartararo, mengutip dari Crash, Selasa (1/12/2020).

"Saya pikir akan menguntungkan menjadi pembalap pabrik. Saya tidak sabar untuk berada di sana dan mengadakan pertemuan untuk menyampaikan ide-ide saya,” tuturnya.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Jika YZR-M1 kompetitif pada musim ini, Quartararo mungkin akan bernasib lebih baik. Sebab, pembalap asal Prancis itu memulai musim ini dengan dua kemenangan beruntun.

Performa Quartararo sayangnya menurun sehingga gelar juara pun melayang ke tangan Mir. MotoGP 2020 tidak berakhir baik untuk Quartararo, tetapi itu bisa menambah motivasinya pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini