Share

Hanya Butuh Semusim bagi Alex Marquez untuk Pahami Motor Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 38 2319201 hanya-butuh-semusim-bagi-alex-marquez-untuk-pahami-motor-honda-vlDEvlBwKe.jpg Alex Marquez saat membela tim Repsol Honda. (Foto: Twitter/alexmarquez73)
A A A

CERVERA Alex Marquez hanya membutuhkan waktu semusim saja untuk dapat memahami kinerja dari motor RC213V milik Honda. Meski awalnya ia kesulitan, namun di akhir Alex mulai terbiasa dan tahu bagaimana cara kerja dari motor tersebut.

Menurut pemaparan rider LCR Honda di MotoGP 2021 tersebut, mengendarai motor RC213V memang tidak mudah. Karena pembalap harus membutuhkan konsentrasi penuh untuk dapat menguasai motor dengan baik.

Andai konsentrasi itu hilang, Alex percaya motor Honda justru bisa merugikan dan malahan sangat berbahaya. Merugikan maksudnya si pembalap bisa kehilangan banyak waktu karena jika tak bisa konsentrasi, maka kehebatan motor Honda itu jadi tak bisa maksimal.

Baca Juga: Alex Bicara soal Kondisi Marquez di Tengah Panasnya Isu Operasi Ketiga

Alex Marquez

“Anda harus konsentrasi penuh (untuk dapat mengendarai motor Honda), jika Anda bersantai sedikit sajam, maka Anda bisa kehilangan waktu. Itulah alasan mengapa semua orang mengatakan motor ini sangat sulit,” unglap Alex, mengutip dari GPOne, Selasa (1/12/2020).

Alex pun mengambil contoh saudara kandungnya sendiri, yakni Marc Marquez yang bisa dikatakan sudah berhasil menaklukkan motor Honda. Meski sudah jago dengan RC213V, namun Alex melihat Marquez masih sering kecelakaan karena terkadang The Baby Alien tidak fokus.

Terlepas dari itu semua, Alex tetap merasa meski motor Honda sulit, namun kuda besi itu adalah salah satu yang terbaik di MotoGP. Motor Honda dapat membuat pembalap yang mengendarainya meraih kemenangan lebih mudah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Alasan tersebut juga yang membuat Marc Marquez kerap kali kecelakaan. Sebab dia mencoba untuk mencapai batas maksimal. Motor Honda memang sangat sulit untuk ditaklukkan, namun motor itu memiliki potensi menang (yang besar),” tambah Alex.

“Untuk mengendarai Honda Anda juga perlu menjadi pembalap yang sempurna. Kuat di segala area, baik itu di titik pengereman, tikungan, akselerasi, dan Anda tak boleh fokus ke satu bidang saja. Anda juga perlu untuk terus berkonsentrasi ketika balapan,” imbuhnya.

Alex Marquez

Memang tidak mudah untuk dapat menguasai motor RC213V milik Honda tersebut. Banyak rider hebat justru kesulitakan menaklukkan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Jorge Lorenzo yang dijuluki pembalap kelas dunia saja kesulitan menaklukkan motor Honda. Alex sendiri juga setuju jika ada banyak pihak yang merasa motor Honda sangat sulit untuk ditaklukkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini