Share

Nakagami Berani Bertaruh Pol Bakal dengan Mudah Atasi Liarnya Motor Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 38 2326253 nakagami-berani-bertaruh-pol-bakal-dengan-mudah-atasi-liarnya-motor-honda-s3pNkGR9vF.jpg Pol Espargaro. (Foto: Twitter/polespargaro)
A A A

TOKYO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami sangat menyambut baik kedatangan Pol Espargaro di tim Honda pada MotoGP 2021 nanti. Menurutnya, kehadiran Pol bisa sangat membantu Honda untuk semakin mengembangkan motor RC213V.

Bahkan Nakahami percaya Pol tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dengan motor Honda. Sebab rider asal Jepang tersebut percaya dengan kemampuan Pol saat ini, saudara kandung Aleix Espargaro itu bakal mampu mengatasi keliaran dari kuda besi milik Honda dengan cepat.

Nakagami pun sudah tidak sabar melihat aksi Pol di atas motor pabrikan asal Jepang tersebut. Setelah cukup lama mengendarai motor KTM Red Bull, Nakagami penasaran bagaimana dengan gaya balapan Pol nanti.

Baca Juga: Marquez Yakin Espargaro Takkan Menyesali Keputusan Gabung Honda

Pol Espargaro

“Saya masih belum mengetahui ada informasi apa saja di tes Sepang nanti. Namun, Pol Espargaro pasti akan ikut di tes tersebut. Dia adalah pembalap yang berpengalaman dan saya rasa akan mudah baginya untuk beradaptasi dengan motor,” jelas Nakagami, melansir dari GPOne, Sabtu (12/12/2020).

Satu hal yang pasti, Nakagami mengatakan Pol akan langsung terjun di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menariknya Pol bisa jadi sendirian dalam melakukan tes tersebut.

Sebab rider utama Honda, Marc Marquez diperkirakan tak bisa untuk ikut tes pramusim karena membutuhkan waktu untuk pulih usai melakukan operasi pada lengan kanannya. Cal Crutchlow pun kini sudah tak lagi di LCR Honda, jadi mungkuin hanya Pol yang bisa melakukan tes pramusim untuk Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lantas bagaimana dengan Nakagami sendiri serta rekan setimnya barunya di LCR Honda, yakni Alex Marquez? Menurut pemaparan Nakagami, biasanya pembalap tim satelit tak ikut melakukan tes motor Honda.

Crutchlow bisa dikatakan kasus yang berbeda karena meski dulu ia membela tim satelit Honda juga, namun rider asal Inggris itu juga berperan dalam mengembangkan motor RC213V. Untuk saat ini, Nakagami atau Alex belum diberitahukan apakah akan ikut melakukan tes motor Honda terbaru atau tidak di Sirkuit Sepang nanti.

Takaaki Nakagami

“Saya benar-benar ikut merasa sedih kepada Marc. Saya kira dia sudah benar-benar berada di kondisi yang siap untuk menjalani musim yang baru, namun tampaknya saat ini terlihat cukup sulit,” sambung Nakagami.

“Mari jang lupa bahwa kami adalah tim satelit (dari Honda). Jadi, saya tidak tahu apakah kami akan mengikuti tes atau tidak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini