Share

Rossi Dkk Kesulitan di MotoGP 2020, Meregalli: Musim yang Sulit dan Aneh

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 38 2326585 rossi-dkk-kesulitan-di-motogp-2020-meregalli-musim-yang-sulit-dan-aneh-4d8AvdioxF.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengomentari penampilan timnya di MotoGP 2020. Melihat Valentino Rossi dan kawan-kawan kesulitan bersaing, Meregalli mengakui bahwa musim ini begitu sulit dan juga aneh.

Di MotoGP 2020, tiga dari empat pembalap Yamaha memang tampil kurang apik. Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo harus tampil memble di sejumlah balapan hingga tak menempati posisi apik di klasemen akhir pembalap.

Maverick Vinales

Hanya Franco Morbidelli yang bisa tampil apik pada musim ini. Aksi fantastisnya pun berbuah status runner-up di MotoGP 2020.

BACA JUGA: MotoGP 2021 Jadi Ajang Penebusan Dosa Valentino Rossi

Hal ini sendiri terjadi karena motor yang digunakan Morbidelli berbeda dari ketiga rider tersebut. Morbidelli menggunakan motor balap musim 2019, sementara tiga pembalap lain di Yamaha menggunakan kendaraan terbaru.

Mendapati kondisi ini, Meregalli tentu saja kecewa. Sebab, tujuan utama dari Yamaha untuk merebut gelar juara pun akhirnya tak bisa tercapai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami telah melakukan hal-hal hebat, tetapi kami belum mencapai tujuan utama. Itu adalah tahun yang aneh dan sulit,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (13/12/2020).

“Kami memulai awal yang baik, baik di tes musim dingin dan di Jerez, tapi di atas semua itu kami kurang konsisten, yang memungkinkan Anda untuk memperjuangkan gelar,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Sebelum memulai, kami telah menetapkan tujuan untuk menjadi konstan dan berjuang untuk gelar juara, tetapi ada banyak faktor yang tidak memungkinkan kami untuk melakukannya,” tutur Meregalli.

Kondisi ini memang merugikan Yamaha yang beberapa pembalapnya sejatinya dijagokan menjadi juara. Salah satunya adalah Fabio Quartararo. Tetapi, Quartararo bahkan hanya bisa finis di urutan kedelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini