Share

Mulai Dipercaya Honda, Nakagami Yakin Bisa Beri Kejutan di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 38 2326625 mulai-dipercaya-honda-nakagami-yakin-bisa-beri-kejutan-di-motogp-2021-rFTofx8nti.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Foto: Twitter/takanakagami30)
A A A

TOKYO MotoGP 2020 menjadi musim yang mungkin takkan terlupakan untuk pembalap LCR Honda, yakni Takaaki Nakagami. Sebab di tahun tersebut Nakagami berhasil mengakhiri kompetisi di posisi terbaik selama ia terjun ke kelas MotoGP.

Nakagami tepatnya berhasil finis di posisi ke-10 dalam klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Catatan tersebut merupakan pencapaian terbaik Nakagami yang pada dua musim sebelumnya selalu berada di luar posisi 10 besar.

Keberhasilan Nakagami itu tak terlepas dari penampilan apiknya ia selama tampil di MotoGP 2020. Rider asal Jepang tersebut mampu memperlihatkan performa yang menjanjikan meski mengendarai motor RC213V edisi 2019 pada musim MotoGP 2020 kemarin.

Baca Juga: Moncer di MotoGP 2020, Takaaki Nakagami Akan Dijadikan Guru oleh Marquez

Takaaki Nakagami

Meski menggunakan motor yang sudah tertinggal setahun, namun nyatanya Nakagami tetap bisa memperlihatkan balapan yang sangat menjanjikan. Bahkan Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik di MotoGP 2020.

Nakagami lebih banyak finis di depan dua rider Honda lainnya, seperti Cal Crutchlow dan Alex Marquez di MotoGP 2020. Nakagami bisa menjadi rider Honda terbaik di musim 2020 karena Marc Marquez pun absen usai mengalami cedera parah di balapan perdana pada tahun tersebut.

Keberhasilan Nakagami yang terus memperlihatkan adanya peningkatan, bahkan beberapa kali hampir saja finis di podium dan memenangkan balapan, lantas membuat Honda mulai percaya kepadanya.

Hal itu terbukti dengan kabar bahwa Nakagami bakal diberi motor RC213V terbaru alias keluaran 2021 pada MotoGP 2021 mendatang. Jumlah kru teknisi yang dipersiapkan Honda untuk Nakagami pun kini sudah ditambahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan segala bantuan dari Honda itu, Nakagami pun yakin ia bisa mencapai hasil yang jauh lebih baik pada MotoGP 2021. Bahkan, Nakagami cukup percaya diri bahwa pada musim depan ia mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP.

“Bertarung memperebutkan gelar juara (MotoGP 2021)? Mengapa tidak. Saya benar-benar telah berkembang dan sangat penting untuk bisa siap semenjak tes pertama,” kata Nakagami, melansir dari GPOne, Minggu (13/12/2020).

Takaaki Nakagami

“Saya yakin ketika saya bisa finis di podium untuk pertama kalinya, maka semuanya akan jauh lebih mudah. Jadi, saya akan berjuang semenjak balapan pertama kali di Qatar,” tambah pembalap yang musim depan bakal menjadi rekan setim Alex Marquez tersebut.

“Itu benar mereka (Honda) telah memberikan saya dukungan yang penuh dan saya kini lebih bisa mencoba beberapa bagian (motor) yang baru. Sangat senang melihat ada banyak teknisi di garasi, untuk pertama kalinya saya punya 10 (teknisi) dan hal itu cukup mengejutkan saya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini