Share

Dalligna: Dovizioso Memang Sudah Ingin Tinggalkan Ducati sejak 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 38 2326912 dalligna-dovizioso-memang-sudah-ingin-tinggalkan-ducati-sejak-2019-jH3D4ZwGY6.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – General Manager Ducati Corse, Luigi Dalligna, memberikan komentar mengenai keputusan Andrea Dovizioso meninggalkan timnya. Dalligna menyatakan bahwa Dovizioso memang sudah mengutarakan keinginannya untuk pergi sejak MotoGP musim 2019.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Andrea Dovizioso

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga: Marquez Tak Yakin Dovizioso Bakal Kembali Balapan di MotoGP 2022

Dalligna lantas membeberkan fakta di balik keputusan Dovizioso akhirnya meninggalkan Tim Ducati dan memilih vakum di MotoGP 2021. Dalligna mengatakan bahwa Dovizioso memang merasa sudah tidak sejalan dengan Tim Ducati sejak MotoGP 2019.

Pria berkebangsaan Italia tersebut juga mengutarakan bahwa Dovizioso sudah berkali-kali mengatakan dirinya ingin pindah, sehingga proses negosiasi kontraknya barunya pun akhirnya berlangsung alot.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pada pertengahan 2019 saya menyadari bahwa Dovizioso dan Ducati berada pada jalur terpisah. Selama musim penting bagi kami dan bagi Andrea, masuk akal untuk tidak melakukannya dan cara untuk membuat kontroversi di antara kami,” ungkap Dalligna, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (13/12/2020).

“Situasinya benar-benar sudah sangat rumit. Sementara itu, harus dikatakan bahwa saya merasa bahwa saya tidak pernah memiliki sejarah panjang dengan pembalap seperti dengan Andrea sebelumnya,” sambungnya.

Andrea Dovizioso

“Kami telah bersama untuk waktu yang lama dan kami semua telah selesai. Sulit melanjutkan cerita yang tidak mencapai tujuan. Pada akhirnya saya yakin bahwa tidak satu pun dari kami yang menginginkan melanjutkan kontrak.”

“Sulit bagi kami untuk menemukan cara bagi duo Dovizioso-Ducati untuk terus melanjutkan kerja samanya. Banyak hal terjadi dan kami menemukan diri kami memiliki tim yang berbeda untuk masa depan,” tutup pria berusia 58 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini