Share

Si Cantik Darya Klishina Beri Tips untuk Bisa Lakukan Lompat Jauh Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 43 2326663 si-cantik-darya-klishina-beri-tips-untuk-bisa-lakukan-lompat-jauh-terbaik-hfHwoNuvd4.jpg Atlet lompat jauh asal Rusia, Darya Klishina. (Foto: Instagram/daryaklishina)
A A A

MOSKOW Darya Klishina adalah salah satu jagoan Rusia dari cabang olahraga (cabor) atletik. Klishina tepatnya andalan Negeri Tirai Besi itu ketika tampil di nomor lompat jauh.

Berbagai prestasi pun pernah dicicipi Klishina yang memiliki paras cantik dan tubuh memesona tersebut. Bahkan Klishina sudah memperlihatkan kehebatan sebagai atlet lompat jauh sedari dirinya masih kecil.

Terbukti Klishina sudah meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior dan Kejuaraan Eropa Olimpiade Junior pada 2007. Dia juga mengukir rekor dengan lompatannya yang sejauh 7,03 meter (m) pada 26 Juni 2010.

Baca Juga: Intip Pesona Veronika Thielova, WAGs MotoGP yang Tak Kalah Seksi dari Francesca Sofia

Darya Klishina

Lompatan Klishina mencatatkan rekor di level junior Rusia. Klishina pun cuma berjarak 0,10 m dari rekor dunia waktu itu, yang dipegang oleh atlet Rusia juga, Olga Kurcherenko.

Bukan hanya di level junior, Klishina juga bersinar sampai saat ini. Di level senior, dia meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Atletik Dunia 2017.

Dengan berbagai prestasi yang sudah diraih Klishina itu, maka wajar saja jika banyak pihak yang ingin mengetahui apa rahasia kesuksesan atlet berusia 29 tahun tersebut. Hebatnya, Klishina pun mau membagikan tips agar para atlet bisa melakukan lompat jauh seperti dirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut pemaparan Klishina, hal yang terpenting dalam lompat jauh itu bukan hanya soal kecepatan dan ritme ketika hendak melakukan lompatan. Namun, masalah kemampuan menjaga kecepatan dengan baik pun dirasa Klishina sangatlah penting, begitu juga kemampuan mendorong tubuh ke atas dan ke depan.

“Panjangnya suatu lompatan tidak hanya ditentukan oleh kecepatan dan ritme pendekatan, tetapi juga oleh kemampuan untuk mempertahankan kecepatan tersebut dan mendorong diri sendiri ke atas dan ke depan selama lompatan,” kata Klishina, melansir dari instram @dariklishina, Minggu (13/12/2020).

Darya Klishina

“Jadi, elemen paling terpenting (untuk lompat jauh) adalah kecepatan, lalu irama saat melakukan pendekatan, momen ketika melakukan lompatan, terus melompat tinggi dengan berusaha menjaga pundak maju ke depan, lalu terakhi teknik pendaratan,” tambahnya.

Andai kata seorang atlet lompat jauh dapat menguasai elemen-elemen tersebut dengan baik, Klishina percaya lompatan yang bakal dicatatkan bisa sangat jauh. Jadi, begitulah kurang lebih tips dan trik ala Klishina untuk melakukan lompat jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini