Share

Lengan Patah, Marc Marquez Berpikir Positif

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 38 2326997 lengan-patah-marc-marquez-berpikir-positif-XuMixKRbxY.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap MotoGP, Marc Marquez berpikir positif terkait masa pemulihan lengan kanannya yang patah. Hal ini diungkapkan oleh Alex Marquez, adik Marc Marquez.

Marc Marquez kembali menjalani operasi di lengan kanannya, yang berarti operasi ketiga bagi sang pembalap. Operasi dilakukan karena lambannya proses pemulihan tulang humerusnya yang patah.

Foto/Instagram

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—melakukan operasi ketiga untuk lengannya pada Jumat 4 Desember 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Baca juga: Pembalap Ini Tak Mau Marc Marquez Absen Terlalu Lama

Operasi itu dilakukan oleh tim dokter untuk mengganti pelat yang sebelumnya terpasang dengan pelat baru. Tim dokter juga menambahkan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marquez yang patah sejak seri pembuka MotoGP di Jerez pada Juli tak kunjung membaik dengan perawatan menggunakan gelombang kejut. Sebelumnya, Marquez sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus lalu.

Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan. Itu artinya, dia akan melewatkan start musim MotoGp 2021 pada 28 Maret di Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alex Marquez mengungkap kondisi kakaknya setelah menjalani operasi. Dia mengungkapkan bahwa kondisi juara dunia enam kali MotoGP itu berlangsung baik.

"Marc baik-baik saja, setiap hari dia semangat. Operasi berjalan lama dan dia sudah mulai pulih. Dia berpikir positif dalam periode terakhir ini," unggkapnya mengutip Motor Sport, Senin (14/12/2020).

Foto/Instagram

Sementara itu, Marc Marquez, menegaskan kalau ia baru akan kembali setelah pulih 100% dari cederanya. The Baby Alien sepertinya ingin lebih bersabar ketimbang berjudi dengan kondisinya saat ini.

"Tim dokter mengindikasi bahwa awal musim depan masih bisa saya gapai. Tapi yang jelas, saya takkan kembali sebelum kondisi saya 100%," ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

"Saya tak pernah cemas soal fakta bahwa saya akan kembali tanpa menjadi rider yang sama. Itulah alasan mengapa saya menunggu sampai benar-benar pulih," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini