Share

Jack Miller Tantang Para Pembalap Muda Unjuk Gigi di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 38 2327777 jack-miller-tantang-para-pembalap-muda-unjuk-gigi-di-motogp-2021-8UhruYjFvm.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

SYDNEY Jack Miller akan membuka lembaran baru di MotoGP 2021 dengan membela tim pabrikan Ducati (Mission Winnow Ducati). Miller siap untuk berprestasi bersama tim pabrikan Ducati, tetapi dia tahu itu tidak akan mudah.

Persaingan di MotoGP 2021 lebih ketat karena kehadiran para pembalap muda berkualitas. Selain para debutan Luca Marini (Esponsorama Racing), Enea Bastianini (Esponsorama Racing), dan Jorge Martin (Pramac Ducati), ada juga para pembalap muda lain yang sudah mulai unjuk gigi sejak musim ini.

Luca Marini dan Enea Bastianini bersama Ducati (Foto: MotoGP)

Salah satu contohnya adalah Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Mir, yang menjalani musim keduanya di MotoGP pada tahun ini, mampu keluar sebagai juara. Hal itu cukup mengejutkan karena Mir tidak diperhitungkan sebelumnya.

Jika Mir bisa berprestasi, Marini, Bastianini, dan Martin juga memiliki kesempatan yang sama. Akan tetapi, Miller menekankan, bahwa banyak yang perlu dipelajari sebelum bisa berprestasi di MotoGP.

BACA JUGA: Suppo Ungkap Tiga Pembalap Hebat yang Disia-siakan oleh Honda

Hanya ada satu pembalap yang bisa menjuarai MotoGP pada musim debutnya. Dia adalah Marc Marquez dari Repsol Honda. Marquez mengukir rekor tersebut saat debut di MotoGP 2013.

Marini, Bastianini, dan Martin akan kesulitan mengikuti jejak Marquez. Meski begitu, Miller tetap optimistis dengan peluang ketiga debutan itu untuk unjuk gigi pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sangat menyenangkan melihat darah muda. Waktunya telah tiba,” ujar Miller, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (15/12/2020).

“Banyak pembalap sudah lama di sini. Perpisahan selalu menyedihkan, tetapi itu menciptakan harapan besar bagi generasi pilot baru. Ini normal. Waktu berlalu,” tuturnya

Luca Marini (Foto: MotoGP)

"Selalu ada sesuatu untuk dipelajari. Mari kita tunggu dan lihat,” ucap Miller.

“Kami harus melihat bagaimana peningkatan mereka. Anda tidak pernah tahu sebelumnya bahwa mereka sedang bergerak,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini