Share

Presiden UFC Nilai Duel Khabib vs Tony Ferguson Memang Tidak Ditakdirkan Terwujud

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 43 2328338 presiden-ufc-nilai-duel-khabib-vs-tony-ferguson-memang-tidak-ditakdirkan-terwujud-UwSW2nG4vU.jpg Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson (Foto: UFC)
A A A

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, menilai pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Fergusin memang tidak ditakdirkan untuk terjadi. Pasalnya, ia sudah sebanyak lima kali menjadwalkan pertarungan tersebut, namun tak ada satu pun yang terealisasi.

Pertama kali Khabib dan Ferguson dijadwalkan untuk saling berhadapan adalah pada 2015. Akan tetapi, pertarungan tersebut terpaksa harus dibatalkan karena Khabib harus mundur karena mengalami cedera tulang rusuk.

Setahun berselang, Khabib dan Ferguson kembali dipasangkan untuk berduel. Kendati begitu, Ferguson justru mengalami masalah paru-paru. Maka dari itu, duel pun harus kembali ditunda.

Baca juga: Soal Kans Kembali Bertarung, Begini Komentar Khabib

Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson

Pada 2017, Khabib dan Ferguson kembali mendapatkan jadwal bertarung. Hanya saja, Ferguson harus menambah berat badannya untuk menyesuaikan dengan standar pertarungan. Selama proses ini, Ferguson mengalami masalah ginjal dan duel pun kembali batal terlaksana.

Penjadwalan pertarungan Khabib vs Ferguson yang keempat terjadi pada April 2018. Kali ini, semuanya sudah berjalan lancar, sampai kemudian Ferguson mengalami kecelakaan aneh hanya enam hari sebelum pertarungan. Ligamen lututnya sobek setelah tersandung kabel di sebuah acara media.

Adapun penjadwalan kelima dilakukan pada 2020. Sebagaimana yang telah diketahui, pertarungan kembali batal terwujud. Kali ini penyebabnya adalah pandemi Corona (Covid-19) yang membuat Khabib terjebak di Rusia dan tidak bisa bersua dengan Ferguson.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu tidak terjadi. Itu bukan karena kurang berusaha. Kami menjadwalkan pertarungan itu lima kali. Itu tidak dimaksudkan (ditakdirkan) untuk terjadi. Saya tidak memikirkannya sama sekali,” ujar Dana White, dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/12/2020).

Duel antara Khabib dengan Ferguson pun kini semakin sulit untuk diwujudkan. Sebab, Khabib sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

Tony Ferguson

Meskipun pada akhirnya Khabib pun comeback, maka akan tetap sulit bagi Ferguson untuk bisa berduel melawan Khabib. Karena, saat ini petarung Amerika Serikat tersebut tidak sedang dalam performa bagus.

Ferguson baru saja menelan kekalahan saat bertarung melawan Charles Oliveira di UFC 256. Ini merupakan kekalahan beruntun kedua Ferguson setelah sebelumnya pada Mei 2020 dibuat terkapar oleh Justin Gaethje.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini