Share

Stigefelt Janji Bikin Valentino Rossi Nyaman di Petronas Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 38 2328366 stigefelt-janji-bikin-valentino-rossi-nyaman-di-petronas-yamaha-ZjcMwSvLYE.jpg Valentino Rossi akan didukung penuh Petronas Yamaha SRT (Foto: Yamaha MotoGP)
A A A

SEPANG – Harapan tinggi diusung Petronas Yamaha SRT saat mengajak Valentino Rossi bergabung pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, berjanji untuk mendukung penuh sang pembalap serta membuatnya merasa nyaman.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang akan memperkuat Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraa Dunia MotoGP 2021. Pembalap berusia 41 tahun itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan untuk setahun berikutnya.

Petronas Yamaha SRT akan menjadi tim satelit kedua yang dibela Valentino Rossi sepanjang kariernya di kelas premier. Tim pertama adalah Nastro Azzurro Honda yang dibelanya pada Kejuaraan Dunia MotoGP (500cc) 2000, saat naik kelas.

Baca juga: Valentino Rossi Sindir Tim Teknisi Yamaha soal Kembangkan Performa M1

Valentino Rossi berpisah dengan timnya (Foto: Yamaha MotoGP)

Fakta itu disadari betul oleh Johan Stigefelt. Kebetulan, terakhir kali membela tim satelit, Valentino Rossi mampu menyabet gelar juara dunia. Demi membuat sang pembalap mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tim siap memberikan dukungan penuh.

“Dengan kedatangan Valentino, itu akan menjadi sebuah perasaan yang menakjubkan. Sebuah perasaan berbeda, karena dia datang dari tim pabrikan,” papar Johan Stigefelt, dikutip dari Crash, Rabu (16/12/2020).

“Sudah lama sejak dia membalap untuk tim satelit. Jadi, kami akan mendukungnya dan berharap dapat membuatnya merasa nyaman. Jika kami bisa melakukannya, saya yakin Valentino akan bisa melaju kencang,” imbuh pria berkebangsaan Swedia itu.

Infografis Valentino Rossi

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Harapan dan janji boleh saja diungkapkan. Namun, faktanya tidak demikian. Petronas Yamaha SRT hanya memperbolehkan Valentino Rossi membawa tiga orang kepercayaannya, yakni David Munoz selaku kepala kru, Idalio Gavira (pelatih balap), dan Matteo Flamigni (analis data).

Sementara itu, dua sosok penting dalam karier Valentino Rossi selama 20 tahun terakhir ditinggalkan. Keduanya adalah Alex Briggs dan Brent Stephens, dua mekanik kepercayaannya. Soal keputusan itu, Manajer Tim Wilco Zeelenberg membeberkan alasannya.

Valentino Rossi tidak membawa Alex Briggs (Foto: Twitter/@Alex__Briggs)

“Tentu saja kami memikirkan semuanya dengan hati-hati. Vale orang terpenting di balap motor ini, tetapi kami menjelaskan kepadanya, ‘Saat Anda ke Petronas, kami yang menentukan strategi,’” papar Wilco Zeelenberg.

Dengan berat hati, Valentino Rossi pada akhirnya memilih berpisah dengan Alex Briggs dan Brent Stephens. Sekali pun sedih, kedua sosok itu mencoba ikhlas dengan keputusan yang diambil Vale dan Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini