Share

Khabib Nurmagomedov Buka Peluang Berdamai dengan Conor McGregor

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 43 2329028 khabib-nurmagomedov-buka-peluang-berdamai-dengan-conor-mcgregor-T5WXbIrIfp.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter UFC)
A A A

DAGESTAN – Khabib Nurmagomedov kini dikenal sebagai rival besar Conor McGregor. Maklum saja, pasalnya sejak pertarungan mereka di UFC 229 yang berujung ricuh, hubungan keduanya semakin memburuk dengan saling serang di media sosial.

Perselisihan Khabib dan McGregor sebenarnya dimulai pada 2016 ketika mereka saling memaki di belakang panggung. Perselisihan itu kemudian berlanjut dengan penyerangan bus pada 2018, yang mana McGregor turut melempari kendaraan yang dinaiki Khabib tersebut dengan berbagai benda.

Kedua petarung itu pun kemudian saling berhadapan di atas oktagon pada Oktober 2018 dalam gelaran UFC 229. Duel ini juga penuh dengan kontroversi, karena setelah Khabib menumbangkan McGregor di atas oktagon, ia langsung memanjat pagar dan menyerang rekan dari The Notorious.

Baca juga: Harapan Gaethje Berduel dengan Pemenang McGregor vs Poirier

Khabib vs McGregor

Sebagaimana yang sudah diketahui, Khabib merasa keluarganya dan negaranya telah mendapat penghinaan dari rekan-rekan McGregor. Maka dari itu, The Eagle pun tanpa ampun langsung menyerang mereka.

Setelah itu, Khabib dan McGregor diskors, namun keduanya masih sering cekcok di media sosial. Itulah mengapa banyak pihak menilai bahwa kedua petarung tersebut saling membenci satu sama lain.

Meski begitu, tak banyak yang tahu bahwa pada awalnya, kedua petarung tersebut sempat akur. Pada September 2014, Khabib dan McGregor kedapatan tengah berfoto bersama untuk merayakan kemenangan The Notorious yang baru saja menumbangkan Dustin Poirier di IFC 178.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika ditanya apakah ada peluang baginya dengan McGregor untuk kembali berdamai di masa depan, Khabib tidak mengenyampingkan hal itu. Karena menurutnya, berbagai hal bisa terjadi dalam hidup.

“Segalanya mungkin dalam hidup ini. Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Beberapa orang mencoba membunuh satu sama lain dan kemudian berdamai,” ujar Khabib, dikutip dari MMA News, Kamis (16/12/2020).

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

“Mereka mungkin tidak akan memaafkan musuh mereka jauh di dalam (hati mereka). Tetapi, mereka masih memiliki gencatan senjata dengannya," lanjut Khabib.

McGregor sendiri biasanya suka berbuat ulah lebih dulu dengan menyindir Khabib dalam berbagai kesempatan. Akan tetapi, Khabib merasa bahwa saat ini hal itu tak akan terjadi karena McGregor sedang mempersiapkan diri melawan Poirier untuk kedua kalinya Januari mendatang dalam UFC 257.

"Saya tidak berpikir akan ada provokasi dari Conor, karena dia harus fokus pada pertarungannya," tutur Khabib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini