Share

Ini Penyebab Hubungan Lorenzo dengan Valentino Rossi Membaik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 38 2329061 ini-penyebab-hubungan-lorenzo-dengan-valentino-rossi-membaik-NTdrDSbEkr.jpg Valentino Rossi berbincang dengan Jorge Lorenzo (Foto: Twitter/@MotoGP)
A A A

LUGANO – Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo perlu diakui kurang akrab saat keduanya menjadi rekan setim. Namun, kini keduanya sudah mulai akrab. Menurut Jorge Lorenzo, fase yang berbeda dalam kehidupan keduanya cukup membantu.

Seperti diketahui, tensi di garasi Yamaha sempat panas ketika Jorge Lorenzo naik kelas ke MotoGP pada 2008. Valentino Rossi yang kala itu berstatus sebagai pembalap papan atas, cukup risih dengan kehadiran rider pendatang baru.

Demi menjaga situasi kondusif, Yamaha sampai menyekat garasi kedua pembalap agar tidak terus terjadi ketegangan. Kondisi sempat tenang-tenang saja ketika Valentino Rossi hengkang ke Ducati pada 2011-2012. Namun, kembali panas saat The Doctor kembali pada 2013.

Baca juga: Valentino Rossi Kecewa Yamaha Bikin Lorenzo Nganggur sebagai Test Rider

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tak akur di lintasan

Puncak perseteruan keduanya terjadi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2015. Sebab, untuk pertama kalinya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo secara langsung bersaing demi gelar juara dunia. Por Fuera memang menjadi juara dunia setelah melalui dua balapan terakhir yang kontroversial.

Setelah itu, hubungan keduanya mengalami pasang surut. Cerita kemudian berlanjut setelah Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP dan mengambil peran sebagai pembalap tes di Yamaha. Keduanya sempat terlihat mengobrol akrab di garasi Sirkuit Internasional Sepang pada tes pramusim 2020.

Jorge Lorenzo mengakui, hubungannya dengan Valentino Rossi membaik sepanjang setahun terakhir. Fase yang berbeda dalam kehidupan profesional keduanya, sedikit banyak membantu memulihkan hubungan yang sempat retak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Valentino adalah seorang yang pintar. Anda bisa menyadarinya ketika berbicara dengannya. Pada fase karier kami berdua sekarang ini, kami memang mengerjakan hal berbeda, tetapi punya tujuan yang sama, yakni membuat Yamaha menjadi motor terbaik,” papar Jorge Lorenzo, dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (17/12/2020).

“Kepentingan yang sama membantu kami lebih rileks, saling memahami dengan lebih baik, dan karena itu bisa lebih punya empati,” tutup pria berkebangsaan Spanyol itu.

Jorge Lorenzo melaju di Sirkuit Internasional Algarve (Foto: Yamaha MotoGP)

Ya, Valentino Rossi sempat memberikan dukungan kepada Jorge Lorenzo ketika Yamaha tengah bimbang menentukan masa depannya sebagai pembalap tes. Pria asal Italia itu bahkan kesal karena tidak banyak kesempatan yang diberikan Yamaha kepada eks rekan setimnya tersebut guna menjalankan tugasnya.

Kini, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak lagi punya kepentingan yang sama untuk Yamaha. Sebab, juara dunia MotoGP tiga kali itu dilepas dari tugas sebagai pembalap tes. Sementara Valentino Rossi, terus membalap musim depan bersama Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini