Share

Alex Rins Komentari Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 38 2329790 alex-rins-komentari-penampilan-maverick-vinales-di-motogp-2020-49Im4hpgyR.jpg Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@maverick12official)
A A A

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2020. Sempat dijagokan bakal menjadi juara karena aksi apiknya di tes pramusim, Vinales justru harus menelan pil pahit.

Ya, di awal musim MotoGP 2020, Vinales memang berhasil menunjukkan kinerja yang sangat fantastis. Menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales keluar sebagai yang tercepat.

Maverick Vinales

Meski ada yang terkesan, Rins tidak demikian. Ia menilai penampilan fantastis Vinales di tes pramusim merupakan sebuah hal wajar karena sang pembalap terus menjalani latihan di sana sebelum tes resmi digelar.

BACA JUGA: Schwantz Terkejut saat Vinales Tinggalkan Suzuki untuk Gabung Yamaha

Mengetahui kondisi ini, Rins pun tak gentar melihat aksi Vinales yang fantatis. Sayangnya, ia gagal menunjukkan diri mampu bersaing dengan The Top Gun -julukan Vinales- dalam balapan di Sirkuit Losail.

Sebab, balapan di seri tersebut pada musim ini harus dibatalkan akibat merebaknya virus corona. Balapan seri pembuka pun baru digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasilnya di MotoGP 2020, Vinales pun gagal tampil melebihi Rins. Rins bahkan finis di urutan ketiga pada klasemen akhir pembalap, sementara Vinales tercecer di urutan keenam.

“Maverick Vinales memiliki kecepatan yang bagus, tetapi banyak pembalap yang sangat dekat dalam hal kecepatan balapan. Tapi itu normal, Maverick ada di sini setiap hari di musim dingin,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (17/12/2020).

Alex Rins

“Saya pikir saya cukup dekat dengan Maverick. Saya meningkatkan kecepatan balapan saya dibandingkan tahun lalu, tetapi ini berlaku untuk semua orang. Kami terlalu dekat satu sama lain,” lanjutnya.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya percaya pada motor saya dan bahwa saya siap untuk balapan akhir pekan. Jelas saya akan mencoba menjadi bagian dari grup terdepan dan berjuang untuk podium seperti yang kami lakukan tahun lalu. Saya sangat percaya diri dan saya merasa kuat di atas motor,” tukas Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini