Share

Masih Sering Update soal MotoGP, Dovizioso Gagal Move On?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 38 2330835 masih-sering-update-soal-motogp-dovizioso-gagal-move-on-B3PVFcKjkN.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)
A A A

FORLIMPOPOLI – Rider asal Italia, Andrea Dovizioso sudah memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia balap usai gelaran MotoGP 2020 berakhir. Ia yang memilih tak melanjutkan kerja samanya dengan Mission Winnow Ducati itu pada akhirnya tak memiliki tempat untuk MotoGP 2021.

Berbagai pilihan pun diberikan kepada Dovizioso, dimulai dari menjadi rider Aprilia Gresini, lalu test rider, bahkan sampai tampik di kompetisi balap lain di luar MotoGP, seperti halnya World Superbike (WSBK).

Akan tetapi, pada akhirnya Dovizioso mantap untuk memutuskan untuk beristirahat sejenak dari hingar bingar dunia balap. Ia berkata akan beristirahat dan berusaha kembali ke MotoGP pada musim 2022.

Baca Juga: KTM Siap Gandeng Valentino Rossi untuk Tim VR46

Andrea Dovizioso

Menariknya, meski mengaku sedang berusaha menjalani kehidupan barunya sebagai orang biasa, Dovizioso justru masih saja mengenang momen-momen ketika dirinya masih balapan. Hal itu dapat dilihat dari posting-an yang diupload oleh pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut.

Dovizioso tepatnya membagikan momen ketika dirinya sedang mempersiapkan balapan terakhirnya bersama tim Mission Winnow Ducati di MotoGP 2020. Tak lupa ia memberikan caption yang memperjelas bahwa momen tersebut adalah ketika ia di sudah berada di pintu keluar Ducati serta MotoGP.

Foto yang diupload Dovizioso pada Jumat 18 Desember 2020 kemarin itu lantas membuat banyak pihak langsung berharap The Little Dragon itu bisa kembali ke MotoGP. Namun, tentunya semua itu adalah sebuah harapan para pendukunya semata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dovizioso yang terlihat belum bisa move one dari kehidupan dunia balap itu memang benar-benar harus menunggu setahun lagi jika ingin bermain di MotoGP. Sebab slot pembalap pada setiap di MotoGP kini sudah terisi.

Lantas mengapa Dovizioso memutuskan untuk berhenti sejenak dari balapan di MotoGP 2021? Terlebih sebenarnya ia memiliki berbagai tawaran untuk mencoba hal baru di dunia MotoGP seperti menjadi seorang pembalap pengembang.

Andrea Dovizioso

Menurut pemaparan Dovizioso, untuk saat ini ia memang lebih memilih untuk tak terikat dengan sebuah tim. Ia akan menunggu penawaran yang membuatnya sangat tertarik, yang mana menurutnya baru akan terjadi pada 2022 mendatang.

“Saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini. Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh hasrat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki, dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini