Share

Rekrut Crutchlow, Jarvis Yakin Yamaha Takkan Ulangi Kesalahan yang Sama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 38 2331172 rekrut-crutchlow-jarvis-yakin-yamaha-takkan-ulangi-kesalahan-yang-sama-6rT7koe6T8.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, yakin takkan mengulang kesalahan saat merekrut Cal Crutchlow sebagai test rider. Ia tidak ingin situasi yang dialami Jorge Lorenzo pada musim ini terulang kembali kepada Crutchlow.

Seperti diketahui, Yamaha membuat perubahan dengan merekrut Crutchlow. Itu berarti Yamaha tidak memperpanjang kontrak dengan Lorenzo yang sebelumnya memiliki peran sebagai test rider di MotoGP musim ini.

Cal Crutchlow

Adanya perekrutan Crutchlow sedikit memberi warna baru. Akan tetapi, pria yang telah memutuskan pensiun dari MotoGP itu dibayangi dengan kondisi Lorenzo yang minim pekerjaan saat menjabat sebagai test rider.

Akan tetapi, Jarvis telah menekankan bahwa Yamaha tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Ia memastikan Crutchlow akan mendapatkan peran yang sentral sebagai penguji motor Yamaha yakni YZR-M1.

Baca juga Jarvis Akui Crutchlow Lebih Layak Jadi Test Rider Yamaha Ketimbang Lorenzo

“Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama dua kali. Kami akan menjalankan program tes yang lebih intensif tahun depan,” ungkap Jarvis, mengutip dari Crash, Minggu (20/12/2020).

“Kami memiliki banyak informasi dari tahun ini, jadi teknisi kami akan mengganti sasis dan bekerja untuk meningkatkan (konsistensi motor),” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami akan menerima umpan balik dari pengujian Cal, di tambah pengujian resmi pramusim, jadi kami cukup yakin kami dapat memperbaiki masalah ini tahun depan,” sambungnya.

“Mengajak Cal bergabung adalah tanda niat kami. Kami sangat yakin bahwa kami telah membuat pilihan yang sangat baik dengan Cal,” lanjutnya.

Cal Crutchlow

“Saya yakin Cal adalah pekerja sungguhan, ia benar-benar lapar untuk terjebak dalam proyek ini,” imbuhnya.

Motor Yamaha pun bukan hal asing bagi Crutchlow. Sebab, selama berkarier sebagai pembalap, Crutchlow pernah menjadi pembalap tim satelit Yamaha pada musim 2011-2013.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini