Share

Cal Crutchlow Tak Masalah Disebut Pembalap Arogan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 38 2332437 cal-crutchlow-tak-masalah-disebut-pembalap-arogan-dldNgWX0MZ.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)
A A A

LONDON – Cal Crutchlow memberikan jawaban soal tudingan banyak pihak yang menyebut dirinya sebagai pembalap arogan. Crutchlow sendiri nampaknya tidak terlalu mempermasalahkan penilaian orang-orang terhadap dirinya.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang merupakan satu dari cukup banyak pembalap yang acap kali melontarkan pernyataan kontroversial. Bahkan Crutchlow sempat menuding manajemen Tim Honda sengaja menciptakan motor yang hanya bisa dikendarai Marc Marquez beberapa waktu lalu.

Selain komentar nyeleneh-nya soal kebijakan mekanik Tim Honda, Crutchlow juga cukup sering melayangkan pernyataan kontroversial. Bahkan tidak sedikit Cructchlow terlibat konfrontasi dengan pembalap lain gara-gara pernyataannya tersebut.

Cal Crutchlow

Dengan kebiasaannya tersebut, tidak sedikit yang menyebut Crutchlow sebagai pembalap arogan. Pembalap berkebangsaan Inggris itu sendiri nampaknya tidak begitu peduli dengan penilaian orang-orang terhadap dirinya.

Baca Juga: Bukan Cuma 2020, MotoGP 2021 Juga Diprediksi Bertabur Kejutan 

Pasalnya, Crutchlow beralibi bahwa apa yang dikatakannya selama ini berdasarkan pandangan dan juga yang dirasakannya. Crutchlow merasa bahwa lebih baik berkata jujur apa adanya, ketimbang bertutur manis di depan orang-orang.

“Saya mengatakan apa adanya karena itulah kenyataannya dan itulah yang saya percayai. Setelahnya, entah benar atau salah, sulit untuk diketahui. Tapi saya takkan pernah bohong soal sesuatu,” ucap Crutchlow, seperti dikutip dari Motorsport Total, Rabu (23/12/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya selalu mengatakan apa yang ingin saya katakan. Saya punya hubungan baik dengan media massa. Kadang mereka bikin saya jengkel, tapi pada akhirnya mereka juga menghormati saya, karena saya berbeda,” sambung pembalap berusia 35 tahun tersebut.

“Jawaban saya memang tak selalu baik untuk citra saya, tapi selalu sesuai dengan apa yang orang ingin dengar. Sikap seperti ini pun bekerja dengan baik untuk saya selama bertahun-tahun, termasuk bagi semua sponsor saya. Selama bertahun-tahun, sponsor saya selalu sama dan mereka bertahan.”

Cal Crutchlow

“Orang melihat kami sebagai pahlawan, padahal bukan. Kami hanya orang yang melakukan pekerjaan dengan baik, seperti orang lain dalam melakukan pekerjaan mereka. Tapi saya rasa itulah alasan saya punya koneksi yang baik dengan orang yang tak terlibat dalam balapan.”

“Saya selalu mengatakan apa yang saya pikirkan dan hati saya sangat lekat dengan lidah saya. Begitulah saya. Apakah orang melihat saya sebagai orang arogan atau semacamnya? Saya tak peduli. Saya rasa orang menyukai saya karena saya selalu mengatakan yang sebenarnya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini