Share

Joan Mir Pede Bisa Saingi Marc Marquez di MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 38 2333157 joan-mir-pede-bisa-saingi-marc-marquez-di-motogp-2021-rTDQ1VmKjg.jpg Pembalap Suzuki, Joan Mir (Foto: Laman MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tidak sabar untuk bisa segera bertarung dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2021. Mir bahkan memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa menyaingi Marquez.

Sebagaimana diketahui, Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Akan tetapi, harus disayangkan karena sejumlah pihak masih belum mengakui Mir sebagai juara sejati.

Mir pasalnya menjuarai MotoGP 2020 tanpa bersaing dengan Marc Marquez yang harus absen panjang karena cedera. Padahal, Marquez dianggap sebagai pembalap terbaik di pentas MotoGP setelah menjadi juara dunia selama empat musim beruntun.

Baca juga: Repsol Honda Berpeluang Hadirkan Formasi Trisula Maut di MotoGP 2021

Marc Marquez

Maka dari itu, meski Mir berhasil meraih gelar juara tahun ini, namun pembalap 23 tahun tersebut dianggap masih belum bisa benar-benar diakui statusnya. Itulah mengapa Mir mengharapkan agar bisa bertarung dengan Marquez musim depan.

Mir tidak memungkiri bahwa berduel dengan Marquez akan membuatnya lebih banyak mendapat tekanan. Meski begitu, ia cukup yakin bisa menyaingi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Mir merasa punya modal bagus setelah tampil konsisten di MotoGP 2020. Meski ia hanya memenangkan satu seri balapan, namun Mir tercatat sebagai rider yang paling banyak naik podium, yaitu tujuh kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu berarti lebih banyak tekanan, tetapi juga porsi motivasi ekstra. Tentu saja, saya bisa membayangkan melawannya tahun depan,” ujar Mir, dinukil dari Speedweek, Kamis (25/12/2020).

“Saya sangat konsisten musim ini dan saya tahu saya bisa terus seperti itu. Tapi Marc juga sangat konsisten, jadi kami harus meningkatkan beberapa hal pada motornya dan pada saya juga,” lanjutnya.

Joan Mir

Masalahnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Marquez bisa kembali mengikuti balapan lagi. Bahkan, masih diragukan apakah The Baby Alien bisa tampil di seri perdana MotoGP 2021 pada Maret tahun depan.

Marquez sendiri sudah tidak mengendarai motor sejak Juli 2020. Maka dari itu, The Baby Alien akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi melaju di lintasan. Terlebih, Honda bakal mengeluarkan motor seri terbaru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini