Share

NBA 2020-2021 Baru Dimulai, Dua Pebasket Sudah Dinyatakan Positif Covid-19

Antara, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 36 2333966 nba-2020-2021-baru-dimulai-dua-pebasket-sudah-dinyatakan-positif-covid-19-4OT4nZeTn6.jpg Logo NBA (Foto: nba.com)
A A A

NEW YORK – NBA dan asosiasi pebasket Amerika Serikat pada Kamis mengumumkan dari 558 pebasket yang dites sejak 16 Desember. Dari hasil yang dilakukan tersebut, terdapat dua pebasket yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Angka tersebut menurun dibanding dengan hasil yang diumumkan oleh NBA/NBPA pada 15 Desember ketika delapan pemain positif terjangkit COVID-19 dari kelompok 541 pemain yang dites pada periode yang dimulai 2 Desember itu.

Babak tes sebelumnya dimulai 24 November hingga 1 Desember menghasilkan satu pemain positif dari 48 pebasket yang dites.

Lakers vs Clippers

Setiap pemain yang kedapatan positif saat ini menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh, menurut peraturan yang diterapkan oleh NBA dan NBPA sesuai dengan standar pusat penanggulangan dan kendali penyakit setempat CDC.

Dua pemain yang positif tersebut bisa berdampak terhadap penundaan laga antara Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder pada Rabu.

Baca Juga: LA Lakers Tumbang dari Clippers di Laga Pembuka NBA 2020-2021

Liga bola basket nasional itu menyebut tiga anggota Rockets mendapati hasil tes positif atau inkonklusif menjelang gim tersebut sehingga menyebabkan empat pemain harus menjalani karantina dan Rockets tak memiliki delapan pemain minimal yang dibutuhkan agar bisa bertanding.

Bintang Rockets James Harden dilaporkan tidak mendapati hasil positif namun menjalani isolasi sejak awal pekan ini setelah dia melanggar protokol COVID-19 NBA dengan menghadiri pesta privat dan inddor pada Senin, demikian Reuters.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini