Share

Punya Kans Gantikan Pembalap Yamaha di MotoGP 2021, Ini Kata Crutchlow

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 38 2334290 punya-kans-gantikan-pembalap-yamaha-di-motogp-2021-ini-kata-crutchlow-6oxH9ZSrli.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO Cal Crutchlow yang akan bekerja sebagai test rider atau pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2021 punya kans menjalani balapan pada musim depan. Terkait, hal tersebut, Crutchlow pun memberi komentar.

Crutchlow mengaku sejatinya tak ingin bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani balapan di MotoGP 2021. Sebab, dengan begitu, dipastikan ada satu pembalap Yamaha yang mengalami masalah, baik soal kesehatan atau lainnya, hingga tak bisa menjalani balapan.

Cal Crutchlow

Crutchlow sendiri sangat berharap semua rencana Yamaha bisa berjalan mulus di MotoGP 2021. Semua pembalap pun diharapkan bisa terus berada dalam kondisi bugar.

BACA JUGA: Cecchinello Puas dengan Kiprah Cal Crutchlow Selama di LCR Honda

Tetapi, jika akhirnya Crutchlow terpaksa tampil untuk menggantikan seorang pembalap, ia memastikan akan berada dalam kondisi siap. Pembalap asal Inggris itu menjamin bakal bekerja sebaik mungkin.

Sebab, Crutchlow ingin mempersembahkan yang terbaik kepada Yamaha yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk berkarier sebagai test rider. Pekerjaan ini sendiri didapat usai Crutchlow memilih pensiun dari MotoGP di penghujung musim 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yamaha sendiri harus mencari test rider baru karena enggan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo. Sebab, Lorenzo gagal menunjukkan kinerja apik di MotoGP 2020.

“Tentu saja, saya tidak ingin itu (menggantikan pembalap Yamaha di MotoGP 2021) karena kami tidak ingin seorang pembalap cedera atau tidak dapat membalap karena alasan lain,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Minggu (27/12/2020).

Cal Crutchlow

“Tapi ya, itu bagian dari kontrak saya. Tetapi tidak 100% pasti apakah ini akan terjadi. Itu juga tergantung kemauan Yamaha untuk menggantikan pembalapnya. Kita lihat nanti,” lanjutnya.

“Saya pasti akan berusaha menjaga kebugaran dan kecepatan saya dengan motor. Dan saya pikir kami akan menguji sepanjang musim sehingga kami bisa tetap aktif,” tukas Crutchlow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini