Share

Morbidelli Akui Persaingan Antar-Pembalap di Yamaha Sangat Ketat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 38 2335350 morbidelli-akui-persaingan-antar-pembalap-di-yamaha-sangat-ketat-PoNLlg8aKc.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO - Franco Morbidelli keluar sebagai runner-up pada gelaran MotoGP 2020 kemarin. Rider asal Italia itu mengakhiri musim diposisi kedua pada klasemen akhir pada gelaran MotoGP 2020 dengan raihan 158 angka.

Pencapaian tersebut terbilang cukup mengejutkan sebab Morbidelli awalnya kurang diunggulkan untuk tampil kompetitif. Selain itu, prestasi Morbidelli kali ini juga jadi hasil positif dan menyelamatkan wajah tim garpu tala dalam persaingan gelar juara.

Yamaha sendiri awalnya bisa dikatakan kurang memperhatikan Morbidelli. Juara Dunia Moto2 2017 itu bahkan harus menggunakan motor balap dengan spek lama dibanding tiga pembalap Yamaha lainnya.

Meski dapat motor lama, Morbidelli merasa tak pernah diremehkan oleh Yamaha. Ia juga menyadari kalau persaingan antar-pembalap Yamaha sendiri terbilang cukup ketat.

Baca juga: Ini Penyebab Morbidelli Tak Dilirik Yamaha untuk Gantikan Valentino Rossi

"Saya tak merasa diremehkan. Saya tahu ada tiga rider lain yang kuat di Yamaha, dan menentukan siapa yang dapat motor ini dan itu jelas sangat sulit, karena semua rider sangat kuat. Jadi, saya tak merasa diremehkan," ujar Morbidelli dilansir dari laman Speedweek, Selasa (29/10/2020)

"Hanya saja, bisa dibilang saya punya penilaian paling rendah dalam pemahaman Yamaha," lanjut mantan rekan satu tim Fabio Quartararo tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk itu, meningkatkan performa dan menjaga konsistensi di lintasan jadi salah satu fokus utama Morbidelli pada MotoGP 2021 nanti. Hal itu ia lakukan demi mendapat kepercayaan lebih dari tim Yamaha.

"Saya pun berharap musim ini bisa bikin 'rating' dan level saya naik dalam penilaian Yamaha. Tapi saya tak merasa diremehkan," tamnahnya.

"Hanya saja, memang ada rivalitas hebat dan level performa yang tinggi di antara kami berempat. Semua rider Yamaha sangat cepat. Jadi, pertarungan kami sangat menyenangkan, karena kami sama kuat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini