Share

Bukan Gelar Juara yang Direbut Joan Mir, Ini Hal yang Buat Dovizioso Takjub di MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 38 2337495 bukan-gelar-juara-yang-direbut-joan-mir-ini-hal-yang-buat-dovizioso-takjub-di-motogp-2020-ibenhgX8rH.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)
A A A

BOLOGNA – Tim KTM bisa dikatakan menjadi tim yang paling banyak memberikan kejutan di MotoGP 2020. Salah satu yang takjub dengan tim pabrikan asal Austria itu adalah Andrea Dovizoso.

Dovizioso tepatnya takjub dengan perkembangan yang dilakukan oleh KTM. Sebab KTM yang baru bergabung dengan MotoGP pada 2017 itu nyatanya mampu meningkatkan kualitas mereka, terutama dalam hal motor.

Dovizioso melihat motor KTM mamu beradaptasi dengan berbagai gaya balapan pembalap KTM. Meski retiap ridernya memiliki cara balapan yang aneh, nyatanya mereka tetap bisa tampil baik saat mengendarai RC16 tersebut.

Baca Juga: Perbedaan Waktu Balapan di MotoGP 2020 Buat Ducati Emosi

Tim KTM Red Bull

Hal itu dirasa Dovizioso sangat jarang terjadi karena biasanya tim hanya membangun motornya untuk meningkatkan pembalap utama mereka. Seperti yang terjadi dengan Repsol Honda yang terlihat seperti hanya membangun motor untuk Marc Marquez kuasai seorang diri.

“Saya tidak tahu kenapa, ini sangat aneh dan berbeda dari semua motor lainnya. Tapi juga sulit untuk memahami motor itu (KTM) karena para pembalap mereka saat ini mengendarai motor MotoGP seperti Moto2 dan dia sangat cepat, itu sangat aneh,” ungkap Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Minggu (2/1/2021).

Wajar memang jika Dovizioso kaget dengan apa yang terjadi dengan KTM. Sebab biasanya tim pabrikan itu lebih sering menghuni peringkat dasar klasemen MotoGP, namun kini semuanya berubah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan KTM kini mampu kerap kali bersaing memperebutkan posisi podium di setiap balapannya. Sayangnya, salah satu pembalap andalan KTM bakal pergi di MotoGP 2021, rider itu adalah Pol Espargaro.

Pol memutuskan untuk pindah ke Repsol Honda dan bakal menemani Marc Marquez di MotoGP 2021. Posisi Pol nantinya akan digantikan oleh Miguel Oliveira yang pada MotoGP 2020 berada di tim satelit KTM, yakni KTM Tech3.

Andrea Dovizioso

Oliveira bakal menemani Brad Binder yang sukses memberikan kemenangan pertama untuk KTM di kelas MotoGP pada musim 2020 kemarin. Posisi Oliveira pun akan digantikan oleh Danilo Petrucci yang baru saja hengkang dari tim Mission Winnow Ducati.

Petrucci bakal dipasangkan dengan Iker Lecuona di tim satelit Yamaha tersebut. Bila melihat susunan pembalap KTM untuk MotoGP 2021, maka jelas akan sangat menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini