Share

Rayakan Tahun Baru, Valentina Shevchenko Lepaskan 21 Tembakan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 43 2337501 rayakan-tahun-baru-valentina-shevchenko-lepaskan-21-tembakan-bat4jXA5vA.jpg Valentina Shevchenko melepaskan tembakan ke udara (Foto: IG/@bulletvalentina)
A A A

TEXAS – Julukan menyeramkan The Bullet yang disematkan untuk Valentina Shevchenko tampaknya tidak salah. Petarung UFC berkebangsaan Kyrgyzstan itu membagikan video perayaan malam tahun baru dengan melepaskan tembakan ke udara.

Momen Natal dan Tahun Baru ini dimanfaatkan oleh Valentina Shevchenko untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya di Texas, Amerika Serikat (AS). Perempuan berusia 32 tahun itu membagikan foto tengah menikmati sarapan bersama adik dan juga ayahnya.

Sekali pun berasal dari negara bekas jajahan Rusia, Valentina Shevchenko tidak menyantap sarapan khas dari wilayah asalnya. Ia malah menyantap makanan khas Meksiko untuk memulai hari terakhir pada tahun 2020.

Baca juga: Valentina Shevchenko, Petarung UFC yang Cantik tapi Menyeramkan

Valentina Shevchenko sarapan bersama keluarga (Foto: IG/@bulletvalentina)

Setelah itu, mereka pergi memancing bersama di danau. Malamnya, perayaan pun dimulai. Valentina Shevchenko, adik, dan ayahnya, melepaskan tembakan ke udara. Jumlah tembakannya pun disesuaikan dengan tahun baru, yakni 21 kali. ‘

“21 tembakan untuk 2021. Selamat Tahun Baru!” tulis Valentina Shevchenko dalam unggahan video di akun IG @bulletvalentina, Sabtu (2/1/2021).

Siapa sih sosok Valentina Shevchenko? Ia adalah petarung kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC). Tidak tanggung-tanggung, ia berstatus sebagai pemegang sabuk gelar juara di kelas tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gelar juara berhasil disabet Valentina Shevchenko usai menaklukkan Joanna Jedrzejczyk pada UFC 231, 8 Desember 2018. Dalam empat pertarungan berikutnya, sabuk gelar juara kelas terbang UFC Women berhasil dipertahankannya.

Rekornya di UFC sudah cukup seram. Valentino Shevchenko tercatat memiliki rekor 20-3 dengan enam kali menang TKO dan tujuh submission. Tidak heran, perempuan berpaspor Kyrgyzstan itu mendapat julukan yang bikin ngeri, Si Peluru.

Valentina Shevchenko jagoan di ring (Foto: UFC)

Prestasi mentereng di UFC itu tidak terlepas dari kemampuan beladiri Valentina Shevchenko yang mumpuni. Ia tercatat menguasai sejumlah disiplin beladiri, yakni Taekwondo, Muay Thai, dan Judo. Berbagai disiplin beladiri itu mengantarnya ke ajang tinju, kickboxing, dan terakhir UFC.

Khusus ajang Muay Thai, prestasi Valentina Shevchenko tidak main-main. Ia tercatat mengoleksi delapan medali emas juara dan satu perak pada Kejuaraan Dunia Muay Thai! Lima medali emas bahkan diraihnya secara beruntun pada 2006-2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini